Mikel Arteta tak Terkejut Hasil Laga MU Vs Sheffield United

Sheffield tim yang terorganisir dengan sangat baik.

EPA-EFE/Andy Rain
Manajer Arsenal Mikel Arteta selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Southampton FC dan Arsenal FC di Southampton, Inggris, 26 Januari 2021.
Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta diminta mengomentari hasil terbaru yang dialami Manchester United. Di luar dugaan MU takluk ditangan Sheffield United pada pekan ke-20 Liga Primer Inggris musim 2020/21.

Baca Juga

Padahal duel tersebut berlangsung di Stadion Old Trafford, markas Iblis Merah. Paul Pogba dan rekan menyerah 1-2 dari Sheffield dalam pertandingan yang berlangsung pada Kamis (28/1) dini hari WIB ini.

Arteta menilai situasi demikian bukan sesuatu yang mengejutkan. Sebab semua tim di Negeri Ratu Elisabeth bisa saling mengalahkan.

"Sheffield tim yang terorganisir dengan sangat baik. Mereka bisa menjadi ancaman. Mereka hebat dalam apa yang mereka lakukan," kata juru taktik berkebangsaan Spanyol, dikutip dari Metro.co.uk.

 

 

Kubu the Blades berada di dasar klasemen sementara Liga Inggris. Skuat polesan Chris Wilder sudah kehilangan poin dalam 16 pertandingan.

Arteta menilai pemilik Bramall Lane tidak pantas mendapat hasil seperti itu. Sebab dalam beberapa laga, Billy Sharp dan rekan-rekan mendulang kans berbahaya. 

Selanjutnya, Arteta fokus pada pasukannya. Arsenal akan menghadapi Manchester United pada pekan ke-31 kompetisi terelit Negeri Ratu Elisabeth. The Gunners menjadi tuan rumah. Tepatnya di Stadion Emirates, London, Ahad (31/1) dini hari WIB. 

"Kami menjaga momentum yang terus berjalan, menjadi sangat rendah hati, memahami ada banyak hal yang harus kami tingkatkan," ujar Arteta.

 

 

Perlahan tapi pasti, Arsenal keluar dari periode sulit. Kubu Meriam London belum terkalahkan dalam enam partai terakhir, liga domestik.

Sebanyak lima pertandingan berhasil mereka menangkan. Sisanya satu duel berkesudahan imbang.

Sebuah modal berharga jelang bigmatch kontra United. Sebelumnya pada pertemuan pertama di Old Trafford, Arsenal menjadi pemenang dengan skor 1-0. Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol tunggal kemenangan the Gunners.

 
Berita Terpopuler