Bekap Milan 3-0, Gasperini: Ini Performa Terbaik Atalanta

Atalanta pernah mengalahkan AC Milan dengan skor 5-0, tahun lalu.

EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.
Rep: Muhammad Ikhwanuddin Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini menilai timnya menunjukkan performa terbaik dalam laga pekan ke-19 Serie A Liga Italia melawan AC Milan di San Siro. Atalanta melumat Milan 3-0 pada Ahad (24/1) dini hari WIB. 

Baca Juga

Skuad La Dea pernah mengalahkan Rossoneri dengan skor 5-0, tahun lalu. Sehingga, kemenangan ini tak menjadi kejutan besar, meskipun Milan kini lebih tangguh dan tengah memuncaki klasemen sementara.

Kemenangan Atalanta kali ini dipersembahkan oleh gol tandukan Cristian Romero dari situasi bola mati, eksekusi penalti Josip Ilicic, dan tendangan jarak dekat Duvan Zapata lewat serangan balik. 

"Ini salah satu performa terbaik. Kami mengalahkan pemimpin Serie A. Kami tampil lebih superior dan itu membuat saya puas," kata Gasperini seperti dilansir Football Italia, Ahad (24/1). 

Tiga poin membawa Atalanta merangsek ke peringkat empat klasemen sementara Serie A atau zona Liga Champions dengan koleksi 36 poin. La Dea kini hanya terpaut tujuh angka dari Milan.

Dengan fakta ini...

.

Dengan fakta ini, Gasperini mengingatkan timnya agar jangan lengah. Sebab, persaingan di Serie A musim ini makin ketat dan terbuka.

"Kami harus terus bertahan di posisi empat besar, karena kami finis di peringkat tiga dan dua dalam dua tahun beruntun. Kami bisa melakukannya lagi," ujarnya. 

Gasperini berpendapat, timnya tidak akan begitu saja lolos ke panggung Eropa musim depan. Sebab, menurutnya, tim-tim besar Italia juga sedang berkembang pesat. 

"Ini akan sangat sulit karena Inter, Roma, Napoli, dan Milan kembali tangguh. Jika Anda berpikir saya akan membicarakan scudetto, perkiraan Anda salah!" kata dia. "Seperti yang saya bilang, musim ini akan sangat terbuka dan kami tidak bisa puas dengan satu pertandingan."

 

 
Berita Terpopuler