Legislator Gerindra Potong Gaji Bantu Korban Bencana

Bantuan yang diberikan Gerindra dalam bentuk apapun sebagai bentuk kepedulian.

Republika TV/Havid Al Vizki
Ketua Fraksi Partai Gerindra, Ahmad Muzani
Rep: Nawir Arsyad Akbar Red: Agus Yulianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani menginstruksikan, seluruh jajaran kadernya di DPR untuk memotong gajinya. Langkah itu dalam upaya membantu masyarakat terdampak bencana alam di berbagai wilayah di Indonesia.

"Bantuan yang diberikan Gerindra dalam bentuk apapun sebagai bentuk kepedulian sebagai keluarga besar bangsa Indonesia," ujar Muzani lewat keterangan tertulisnya, Selasa (19/1).

Gerindra mengajak seluruh kader dan masyarakat untuk gotong royong membantu para korban bencana. Seperti jatuhnya pesawat Sriwijaya Air, longsor di Sumedang, banjir di Kalimantan Selatan, gempa di Sulawesi Barat, imbak deras dan rob di Manado, dan meletusnya Gunung Semeru.

Pengungsi korban gempa, Kartini (26) menggendong anaknya yang baru saja ia lahirkan di kawasan Stadion Manakarra, Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (19/1/2021).  (Sigi Kurniawan/Antara)
 

"Kami ingin mengetuk hati saudara-saudara bangsa Indonesia untuk bersama-sama saling membantu di tengah masa bencana, khususnya di tengah pandemi Corona yang belum juga turun," ujar Muzani.

 

Dia juga menginstruksikan seluruh kader Gerindra di daerah dekat obyek bencana untuk membantu semaksimal mungkin. Seluruh DPC dan DPD diminta untuk membantu masyarakat di daerahnya yang terkena bencana.

"Kami berharap semua tetap tabah dan sabar menghadapi cobaan ini.Tetap kuat dan sehat, lakukan perbantuan dan pertolongan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19," ujar Muzani.

Seluruh kader diminta untuk terjun langsung membantu masyarakat agar dapat merasakan kesulitamnya. Dia juga mengajak untuk seluruh kader berkontribusi untuk membantu mereka.

 

"Apalagi kita akan melaksanakan ulang tahun ke-13 di Februari mendatang. Kami berharap menjadi kekuatan politik yang besar dan dipercaya masyarakat Indonesia, dengan tetap mengedepankan kepedulian terhadap sesama dan masyarakat Indonesia," ujar Muzani.

 
Berita Terpopuler