Emile Smith Rowe Masa Depan Arsenal

Emile Smith Rowe diproyeksikan bakal menjadi solusi masa depan skuat The Gunners.

EPA-EFE/ANDY RAIN
Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (kiri), memeluk rekannya Emile Smith Rowe usai mencetak gol ke gawang Newcastle United dalam laga putaran ketiga Piala FA di London pada Sabtu (9/1).
Rep: Muhammad Ikhwanuddin Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain muda Arsenal, Emile Smith Rowe diproyeksikan bakal menjadi solusi masa depan skuat The Gunners. 

Baca Juga

Arsenal menang meyakinkan 3-0 atas Newcastle United di Emirates Stadium pada lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (19/1) dini hari WIB. Tiga gol Arsenal lahir dari brace Pierre-Emrick Aubameyang (menit ke-50 dan 77') serta torehan Bukayo Saka (60').

Selain pencetak gol, sosok yang mencuri perhatian adalah performa Rowe karena kolaborasinya dengan Bukayo Saka membuahkan gol kedua bagi Arsenal. Determinasi Rowe dari sisi kiri yang melepas umpan tarik mampu dituntaskan oleh Saka lewat sepakan terukur. 

"Kami sangat menikmati itu karena tampil sebagai tim dan rasanya menyenangkan setelah mendapat tiga poin," katanya seperti dilansir Fox Spors, Selasa (19/1). 

 

 

Pemain berusia 20 tahun itu baru menyelesaikan masa peminjaman dari RB Leipzig dan Huddersfield Town. Saat dipercaya untuk mengisi satu pos di skuat utama, Rowe mengaku bangga. 

Rowe diprediksi bakal menggantikan peran Mesut Ozil yang hengkang ke Fenerbache. Sebab, ia dapat diposisikan sebagai gelandang serang. 

 

"Saya sempat tidak beruntung karena cedera. Tapi pelatih tetap memberikan saya kesempatan dan saya bersyukur, saya akan melakukan balas budi," ujarnya. 

 
Berita Terpopuler