Abdee Negara: Ada Pesan Terselubung di Album Baru Slank

Abdee menyebut, selalu ada pesan terselubung di tiap album Slank.

Tangkapan layar akun Youtube Slank
Slank merilis album ke-24 berjudul Vaksin Slank Senin (18/1).
Rep: Shelbi Asrianti Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gitaris Slank, Abdee Negara, membocorkan keberadaan pesan tersembunyi di album ke-24 yang baru saja dirilis oleh grup musik tersebut. Dia menantang Slankers (sebutan untuk para penggemar) mencarinya di album Vaksin Slank.

"Slank di setiap album selalu ada pesan terselubung. Kalau cuma dengar beberapa lagu di digital platform, enggak bakal nyampe, jadi harus beli album fisiknya," kata Abdee pada konferensi pers virtual peluncuran album, Senin (18/1).

Pada kesempatan yang sama, Abdee bercerita bahwa menggarap album di masa pandemi membuatnya tergerak untuk lebih kreatif. Selain mengisi suara gitar untuk 10 lagu dalam album, Abdee juga melakukan mixing untuk tiga lagu.

Baca Juga

Abdee menghadirkan studio yang diberi nama Ruang Negara di kediamannya. Kebetulan, tahapan pembuatan album Slank dari rekan-rekannya sudah hampir rampung. Abdee pun meminta mereka memilihkan tiga lagu untuk dia lakukan proses mixing.

Hal serupa turut dilakoni Ridho, rekan gitaris Abdee di Slank. Ridho juga membuat studio di rumah untuk penggarapan lagu dalam album, yang dia beri nama Flat5 Studio. Seluruh proses penyelesaian bagian musiknya dikerjakan Ridho di sana.

Slank merilis album ke-24 berjudul Vaksin Slank, Senin (18/1). - (Tangkapan layar akun Youtube Slank)


 
"Tantangannya menginterpretasikan masing-masing lagu, kadang masih mentah banget di gue jadi memang harus dimainin beberapa kali. Makanya gue agak lama ngerjainnya," ungkap Ridho.

Tidak cuma Ridho dan Abdee, semua personel yakni Kaka, Bimbim, dan Ivanka pun menggarap album Vaksin Slank secara terpisah. Proses diskusi berlangsung di grup Whatsapp, rapat via Zoom, serta pengiriman data dilakoni secara daring.

 
Berita Terpopuler