Lazio Vs AS Roma: Laga Jumat Malam Pertama

Musim lalu laga Derbi Della Capitale antara Roma vs Lazio digelar pada Ahad.

EPA-EFE/FABIO FRUSTACI
Lazio sudah mulai bangkit saat akan menjamu rival sekota AS Roma pada laga pekan ke-18 Liga Serie A Italia.
Rep: Frederikus Bata Red: Didi Purwadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Stadion Olimpico bakal memanas. Dua tim asal ibu kota Italia, Lazio dan AS Roma, siap mentas di arena berkapasitas 70 ribuan kursi itu.

Duel bertajuk Derbi Della Capitale ini terjadi pada giornata ke-18 Liga Serie A Italia pada Jumat (15/1) malam waktu setempat atau Sabtu (16/1) dini hari WIB. Menurut Opta dan berbagai sumber lainnya, ini pertama kalinya Derbi Della Capitale dimainkan pada Jumat malam (waktu setempat).

Sebelumnya, pertandingan Derbi Roma selalu digelar pada Sabtu atau Ahad waktu setempat. Seperti musim lalu ketika kedua tim bermain imbang 1-1 dalam dua kali pertemuan. Semua laga digelar pada Ahad.

AS Roma masih unggul dari Lazio dalam rekor kemenangan dalam 152 pertandingan Derbi Della Capitale. - (EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI)

 

Lazio Kecewa

Pertemuan pertama musim lalu digelar pada Ahad tanggal 2 September 2019. Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, saat itu mengaku kecewa dengan skor imbang 1-1 dari menjamu AS Roma. 

Inzaghi kecewa karena Lazio banyak memperoleh kesempatan, namun gagal menutup laga Derbi Della Capitale dengan kemenangan.

"Dari hasil pertandingan secara keseluruhan, ada rasa kecewa dan penyesalan karena kami mampu melepaskan 21 kali tembakan yang berpeluang membuahkan gol," katanya kepada Sky Sport Italia

"Sungguh mengecewakan, karena kami memiliki begitu banyak peluang dan anda harusnya meraih kemenangan dalam laga yang berlangsung seperti itu," ujarnya.

Roma unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti Aleksandar Kolarov. Lazio baru bisa membalas melalui gol Luis Alberto, kendati memiliki begitu banyak peluang. Bahkan, sedikitnya empat percobaan tembakan yang dilepaskan oleh para pemain Lazio ditolak oleh tiang ataupun mistar gawang.

 

Roma Kecewa

Laga Derbi Della Capitale kedua musim lalu juga digelar pada Ahad tanggal 26 Januari 2020. Hasilnya pun berakhir dengan skor imbang 1-1. AS Roma yang kali ini menjadi tuan rumahnya.

Kali ini pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, yang kecewa menerima hasil imbang tersebut. Sepanjang 90 menit, AS Roma unggul jauh dengan menguasai bola hingga 68 persen dan mempunyai 14 peluang.

''Saya pikir anak-anak layak mendapatkan lebih dari apa yang mereka dapatkan hari ini,'' kata Fonseca kepada Sky dikutip dari Football Italia.

Kini, malam nanti laga Derbi Della Capitale digelar pada Jumat malam waktu setempat untuk pertama kali. Akankah hasilnya akan kembali berakhir imbang seperti musim lalu. Kita lihat saja nanti.

 
Berita Terpopuler