Lewandowski: Klopp Sosok Ayah dan Guru Terburuk

Robert Lewandowski menyebut hubungan baik yang tercipta dengan Juergen Klopp terjaga.

EPA-EFE/Alexander Hassenstein
Robert Lewandowski dari FC Bayern Muenchen
Rep: Anggoro Pramudya Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID,  MUNICH -- Penyerang Bayer Muenchen, Robert Lewandowski menyebut hubungan baik yang tercipta dengan Juergen Klopp selalu terus terjaga. Pasalnya, Klopp menjadi salah satu pelatih paling berjasa bagi perjalanan pun karier sepak bola Lewandowski.

Baca Juga

"Klopp bukan hanya sosok ayah bagi saya. Sebagai pelatih, dia pun berperan seperti 'guru yang buruk'. Dan saya bermaksud mengatakannya dalam nada yang terbaik," kata Lewandowski dikutio Tribal Football, Selasa (12/1).

Penyerang asal Polandia ditandatangani oleh Klopp pada tahun 2010 saat dia masih bertanggung jawab atas klub rival Bayern Muenchen, Borussia Dortmund. Lewandowski kemudian menjadi salah satu penyerang terbaik dunia, dan dia memuji Klopp yang secara signifikan membantu perkembangannya selama ini.

 

 

"Biar kujelaskan. Guru mana yang paling kamu ingat? Bukan orang yang membuat hidupmu mudah dan tidak pernah mengharapkan apapun darimu. Anda ingat guru yang buruk, orang yang tegas. Orang yang  melakukan segalanya untuk mendapatkan yang terbaik dari Anda," sambung dia.

Dibawah kepemimpinan Klopp, Lewandowski memang tak bisa bersantai. Ia terus ditekan oleh Klopp ketika masih sama-sama berada di Stadion Signal Iduna Park. Tak hanya itu, pelatih asal Jerman selalu menutut lebih.

"Saya bisa berbicara dengan Klopp tentang apa saja. Dia pria yang berkeluarga, dan dia memiliki banyak empati untuk apa yang terjadi dalam kehidupan pribadi Anda."

 
Berita Terpopuler