Solskjaer Bantah Asumsi Van de Beek Gagal di MU

Solskjaer membantah klaim bahwa Donny van de Beek gagal di MU

Dok. Ig van de beek.
Van de Beek (tengah) bersama Solksjaer dan Maguire.
Rep: Afrizal Roshikul Ilmi Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ole Gunnar Solskjaer membantah klaim bahwa Donny van de Beek gagal di Manchester United hanya karena dia tidak bermain setiap pekan. Bos Setan Merah itu melontarkan komentar tersebut setelah pelatih asal Belanda itu disarankan untuk 'segera mengemas tasnya' oleh pers di Belanda jika dia tersisih dari tim United untuk menghadapi Manchester City.

Baca Juga

Van de Beek bergabung dengan Manchester United dari Ajax seharga 35 juta poundsterling di jendela transfer musim panas dan harus menunggu hingga 29 November untuk memulai pertandingan Liga Primer Inggris pertamanya. Sejak itu Van de Beek baru memulai satu pertandingan liga lainnya, tetapi telah datang dari bangku cadangan delapan kali untuk United.

Menit-menit terakhir pemain Belanda itu dengan seragam United terjadi pada 23 Desember saat Setan Merah menang 2-0 atas Everton di Piala Carabao. Tapi dia tidak bermain sepak bola selama periode Natal dan Tahun Baru, memicu reaksi marah dari belakang di Belanda.

 

 

Solskjaer sejak itu menanggapi dugaan Van de Beek gagal di United. "Donny bermain bagus ketika dia punya kesempatan," kata Solskjaer dikutip dari Mirror, Rabu (6/1). "Saya pikir kami terkadang terlalu cepat untuk melompat, 'Oh, dia tidak bermain, itu gagal'," katanya.

"Tetapi dengan Victor dan Fred sebagai contoh, itu membutuhkan sedikit waktu dan sekarang mereka adalah pemain yang sangat penting dalam skuad kami, di tim kami, yang akan sama dengan Donny," tegasnya.

Solskjaer memastikan De Beek telah masuk skema dan berada di grup lini tengah dengan kualitas, bersama Bruno Fernandes, Juan Mata dan Jesse Lingard. Dengan itu, Solskjaer memiliki banyak No 10, banyak gelandang tengah dengan Paul Pogba, Nemanja Vidic, Scott McTominay dan Fred, dan pelatih itu mengatakan Donny telah melakukannya dengan baik ketika dia masuk.

"Dia selalu siap, dia selalu bekerja keras dalam latihan, dia positif dan dia akan membuat perbedaan dalam banyak pertandingan untuk kami musim ini. Dia akan tumbuh lebih dan lebih untuk tahun depan," jelasnya.

 

 

 
Berita Terpopuler