Mark Hamill Doakan Tom Kane, Pengisi Suara Master Yoda

Mark Hamill dan Tom Kane sama-sama terlibat di Star Wars.

EPA
Aktor Star Wars Mark Hamill mendoakan Tom Kane, pengisi suara Master Yoda, yang tengah berjuang pulih dari strok.
Rep: Farah Noersativa Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Mark Hamill turut mendoakan pengisi suara Master Yoda dalam waralaba Star Wars, Tom Kane, yang mengalami strok parah. Strok merampas kemampuannya untuk berbicara dengan lancar.

"Tom Kane adalah aktor yang sangat berbakat & orang yang benar-benar baik. Saya berharap dia sembuh total & sepenuhnya. Saya tahu Komunitas Pengisi Suara & penggemarnya yang tak terhitung jumlahnya merasakan hal yang persis sama. Mengirimkan cinta kepadanya & seluruh keluarga Kane,” tulis Hamill dalam cicitannya, dilansir laman Ace Showbiz, Sabtu (2/1).

Hamill tersentuh mendengar kabar yang dibagikan sebelumnya oleh putri Kane, Sam. Dalam sebuah unggahan di Facebook pada Rabu (30/12) lalu, Sam menyebut Kane dirawat di rumah sakit di kampung halamannya di Kansas City, Missouri pada awal November dan telah menjalani terapi sejak itu.

"Sekitar dua bulan lalu, dia mengalami strok yang membuatnya lemah sisi kanan dan kerusakan pada pusat bicara di otaknya. Ini berarti saat ini dia tidak dapat berkomunikasi secara verbal atau membaca atau mengeja secara efisien,” kata Sam.

Sam mengatakan, Kane masih bisa bertahan sampai saat ini. Hanya saja, Kane masih kesulitan berkomunikasi dan dia hanya bisa berbicara beberapa kata sekarang.

Sam melanjutkan dengan berbagi berita sedih, di mana meskipun Kane membuat kemajuan, dokter tak yakin Kane tidak akan melakukan sulih suara lagi. Namun demikian, Kane tetap dalam semangat yang baik dan sikap keras kepala yang ekstrem membantunya menunjukkan peningkatan dalam kemampuan berbicara.

 

Tom Kane, pengisi suara Master Yoda dalam jagat sinema Star Wars. - (EPA)


Kane memulai karier sulih suara pada usia 15 tahun. Dia terkenal karena membawa Jedi Master Yoda dan Admiral Yularen ke layar lebar dalam serial animasi Star Wars: The Clone Wars serta film 2008. Selain itu, Kane mengisi suara Admiral Ackbar dalam Star Wars: The Last Jedi pada 2017.

Kane juga menggunakan bakatnya untuk peran dalam waralaba animasi termasuk Lego Star Wars, Archer, Robot Chicken, The Powerpuff Girls , Avengers, The Smurfs, "Wolverine dan X-Men, Kim Possible, dan Shrek 3.

 
Berita Terpopuler