Guardiola: Ruben Dias akan Jadi Suksesor Vincent Kompany

Ruben (Dias) sudah membantu kami lebih solid.

AP/Clive BrunskillPool Getty Images
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola berteriak kepada para pemainnya dari garis samping selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan West Bromwich Albion di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Selasa, 15 Desember 2020.
Rep: Muhammad Ikhwanuddin Red: Muhammad Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola optimistis Ruben Dias, mampu tampil apik bersama The Citizens. Menurutnya, mantan pemain Benfica itu bisa menjadi suksesor Vincent Kompany.

Sejak didatangkan musim panas tahun ini, Dias diproyeksi bakal menjadi penghuni tetap benteng pertahanan City. Sejauh ini Dias sudah membukukan tujuh clean sheets dari delapan pertandingan di semua kompetisi.

"Ruben (Dias) sudah membantu kami lebih solid. Dia cocok dipasangkan dengan John (Stones)," kata Pep seperti dilansir Tribal Football, Senin (21/12).

Pep mengaku puas menyaksikan penampilan bek berusia 23 tahun tersebut. Eks juru taktik Barcelona itu bahkan hampir selalu memasang Dias sebagai starter di Liga Primer Inggris musim ini.

"Ruben sama sekali tidak membuat kesalahan karena dia selalu fokus," ujar Pep.

Walaupun kerap dikaitkan dengan Vincent Kompany, Pep merasa Dias masih butuh waktu. Meski begitu, ia yakin pada Dias akan menjadi bek yang kuat bersama City.

"Perlu waktu untuk itu. Vincent (Kompany) tidak tergantikan karena berada di sini selama 10 tahun," ucapnya.

"Tapi yang paling penting adalah dia bisa maksimal dalam beberapa tahun di sini, dan saya yakin Ruben akan melakukan hal itu," katanya.

 
Berita Terpopuler