Infografis Everton vs Chelsea: Lanjutkan Dominasi

Chelsea akan bertandang ke markas Everton di Liga Primer Inggris.

DOK REPUBLIKA
Olivier Giroud bakal jadi andalan Chelsea saat bertandang ke markas Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (13/12) dini hari WIB.
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, Chelsea bersiap melanjutkan dominasi mereka di pentas Liga Primer Inggris saat bertandang ke Goodison Park menghadapi Everton, Ahad (13/12) dini hari WIB. Everton yang dalam tren buruk pastinya tak membiarkan the Blues berpesta.

Fakta jelang laga

- Everton yang cemerlang pada awal musim kini hanya mengepak 1 kemenangan dari 7 pertandingan terakhir Liga Inggris dan menempati peringkat 9. 

- Sebaliknya, Chelsea di posisi 3 tidak terkalahkan dalam 17 laga terakhir semua kompetisi, raih 4 kemenangan dari 5 laga terakhir di Liga Inggris.

- Chelsea (22 poin) akan ke puncak klasemen sementara jika menang, sementara Everton (17) naik ke posisi 6 jika menaklukkan the Blues.

- Everton menaklukkan Chelsea di Goodison Park dalam 2 pertemuan terakhir di liga. The Toffees mengincar kemenangan ketiga berturut-turut sejak 2012.

- Pelatih Everton Carlo Ancelotti belum pernah kalah dalam 3 pertandingan liga di kandang berturut-turut sejak November 2006, ketika masih melatih AC Milan.

- Chelsea tidak terkalahkan dalam 8 pertandingan liga terakhir mereka melawan mantan pelatih mereka, hanya kalah 5 dari 34 pertemuan secara keseluruhan (menang 21, imbang 8).

- Chelsea tak terkalahkan dalam 9 laga terakhir, dan tak kebobolan dalam 3 laga tandang terakhir di liga.

- Pelatih Frank Lampard bisa mengandalkan Olivier Giroud yang 6 kali menjebol gawang Everton dari 8 pertandingan.

 

Sumber: Premierleague, Whoscored

Pengolah: Israr Itah

 
Berita Terpopuler