Dortmund Ingin Balas Dendam di Signal Iduna Park 

Pada pertemuan pertama, Dortmund kalah 1-3.

EPA-EFE/CLEMENS BILAN
Erling Haaland (ketiga dari kiri) dari Dortmund dan rekan satu timnya merayakan keunggulannya yang 1-2 selama pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara Hertha BSC Berlin dan Borussia Dortmund di Berlin, Jerman, 21 November 2020.
Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Borussia Dortmund siap menjamu Lazio di Stadion Signal Iduna Park pada Kamis (3/12) dini hari WIB, dengan misi balas dendam atas kekalahan mereka pada leg pertama. Di pertemuan pertama, mereka kalah dari Lazio dengan skor 1-3  dan menjadi satu-satunya kekalahan yang didapatkan Dortmund di fase grup Liga Champions musim ini. 

"Kami kalah dari Lazio pada pertandingan pertama, tapi telah melakukan segala hal dengan sangat baik untuk menebus kesalahan. Sekarang kita berada di puncak tabel dan ingin memastikannya tetap seperti itu," kata pelatih Dortmund Lucien Favre dikutip dari situs UEFA, Rabu (2/12). 

Menurutnya, Lazio adalah tim yang berbahaya, sebab itu Favre ingin memastikan anak asuhnya tidak membuat kesalahan sekecil apapun. Di sisi lain, dia juga tidak mau para pemainnya bermain di bawah tekanan. Dia hanya perlu memastikan anak asuhnya bermain sesuai strategi. 

Belajar dari kekalahan sebelumnya, Gelandang Dortmund, Thomas Delaney mengatakan tim perlu memperbaiki lini pertahanan. Karena selain itu menurutnya semua sudah berjalan dengan baik. 

"Kami perlu bertahan lebih baik dan itu terlepas dari apakah kami bermain dengan tiga atau empat di belakang. Terserah seluruh tim untuk memiliki kontrol yang lebih baik di lapangan. Kami harus lebih tajam untuk menghindari ketinggalan 2-0 setelah 25 menit lagi," kata Delaney. 

Tiket 16 besar Grup F untuk sementara masih menjadi milik Dortmund dan Lazio. Keduanya punya selisih poin yang cukup jauh dengan Brugge yang berada di posisi ke-3 dengan empat poin. Dortmund mempunyai sembilan poin diikuti Lazio dengan delapan poin. Sementara dasar klasemen dihuni oleh Zenit dengan raihan satu poin saja

 
Berita Terpopuler