Lewandowski Kenang Percakapan Panjang dengan Klopp

Klopp dinilai penuh kharisma serta memiliki daya motivasi tinggi.

Franck Fife / POOL/AFP POOL
Robert Lewandowski merayakan keunggulan 3-0 pada pertandingan semifinal Liga Champions antara Olympique Lyon dan Bayern Munich di Lisbon, Portugal, pada Rabu (19/8).
Rep: Rahmat Fajar Red: Muhammad Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, MUNCHEN -- Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski mengenang percakapan panjang dengan mantan pelatihnya sewaktu sama-sama berseragam Borussia Dortmund Juergen Klopp.

Ia mengatakan mengungkapkan pernah berbicara lama dengan Klopp untuk mendiskusikan performa di lapangan. Pemain Internasional Polandia itu bermain di bawah asuhan Klopp selama empat tahun.

Ia kemudian hengkang ke Muenchen pada 2014. Bagi Lewandowski hidup di Westfalenstadion tidak selalu mudah dimana saat itu terus berjuang mendapatkan performa terbaiknya selama beberapa pertandingan pertamanya.

Namun Lewandowski mengaku semuanya berubah lebih baik ketika berdiskusi panjang serta adanya keterbukaan dengan Klopp yang dinilai penuh kharisma serta memiliki daya motivasi tinggi. Lewandowski menuturkan tiga bulan pertama di Dortmund sangat sulit.

"Kami kalah dalam pertandingan tandang di Liga Champions di Marseille. Pada saat itu, saya tidak benar-benar tahu bagaimana posisi saya dengan pelatih. Setelah pertandingan, saya berbicara dengan Jurgen Klopp dan bertanya secara terbuka apa yang dia harapkan dari saya. Kami berbicara selama hampir dua jam,” kenang Lewandowski dilansir dari Mirror, Jumat (13/11).

Lewandowski memberitahu pikirannya kepada Klopp dan bertanya apa yang diharapkan Klopp dari dirinya. Setelah percakapan tersebut semuan berjalan lebih baik. Dortmund menang 4-0 atas Augsburg dan Lewandowski mencetak tiga gol serta assist.

Ia sangat menghormati Klopp dengan mengatakan dua tahun lalu bahwa pelatih Liverpool itu merupakan pelatih yang mempunyai pengaruh sangat besar dalam karirnya. Oleh karena itu Lewandowski bertarimakasih kepada Klopp.

"Apa yang kami lakukan bersama di Dortmund dan kemajuan yang kami buat telah membawa kami ke posisi kami sekarang,” ujarnya.

Lewandowski senang bisa mengenal pelatih seperti Klopp. Pasalnya dia pelatih luar biasa serta mempunyai kepribadian yang baik. Ia menegaskan belajar banyak kepada Klopp.

 
Berita Terpopuler