Riqui Puig Yakin akan Dapat Kepercayaan dari Ronald Koeman

Puig berharap mendapatkan menit bermain lebih banyak di bawah Koeman.

EPA-EFE/Sergio G. Canizares
Riqui Puig
Rep: Rahmat Fajar Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang Barcelona Riqui Puig yakin akan mendapatkan kepercayaan dari pelatih Ronald Koeman untuk bermain lebih banyak di skuat utama musim ini. Pintu masih terbuka bagi Puig setelah kepergian Arthur Melo, Ivan Rakitic, Arturo Vidal serta masuknya Miralem Pjanic.

Baca Juga

Ia berharap mendapatkan menit bermain lebih banyak di bawah Koeman. Ini akan membuka peluangnya menjadi bagian dari skuat timnas Spanyol di Euro 2020 bakal terbuka. Puig optimistis bisa merebut hati Koeman. Jika itu tak terjadi Puig akan hengkang dari Blaugrana.

“Di Barça saya ingin sukses, mengklaim posisi dan saya tidak melihat cara lain. Saya sangat bahagia di Barcelona, saya punya keluarga, saya pikir saya akan bermain,” kata Puig dilansir dari Football Espana, Jumat (9/10).

Puig mengakui Koeman memang tak pernah memberitahu akan memberikan banyak kesempatan untuknya bermain. Namun ia optimistis, Koeman ingin melihat potensi dirinya bisa berkontribusi untuk klub sebesar Barcelona.

Pemain 21 tahun itu baru turun dalam tiga pertandingan pada musim 2018/2019. Ia dianggap sebagai salah satu talenta paling cemerlang yang datang dari akademi La Masia dalam beberapa tahun terakhir.

Debut Puig di tim senior terjadi saat meraih kemenangan 4-1 atas Cultural Leonesa dalam pertandingan Copa del Rey pada Desember 2018. Saat itu, ia masuk pada menit ke-55 dan ikut mencetak gol keempat Barcelona. Dia menggambar debutnya saat itu sebagai mimpi yang menjadi kenyataan.

Puig kemudian membuat debutnya di La Liga pada 13 April 2019 melawan Huesca yang berakhir imbang 0-0. Saat itu, ia bermain selama 65 menit. Ia juga turun saat Barcelona kalah 0-2 dari Celta Vigo pada Mei lalu.

Ketika Quique Setien masuk sebagai pelatih, Puig mendapatkan kepercayaan lebih. Musim lalu, ia tampil sebanyak 12 pertandingan. 

 

 
Berita Terpopuler