Tinggalkan Juventus, Higuain Merumput ke Amerika

Juventus melepas Higuain agar bisa menghemat pengeluaran gaji.

EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Penyerang Juventus Gonzalo Higuain (kiri) merayakan golnya ke gawang Udinese di Coppa Italia. Gol Higuain berkat kerja sama dengan Paulo Dybala.
Rep: Hartifiany Praisra Red: Muhammad Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus secara resmi mengakhiri kontrak dengan pemainnya, Gonzalo Higuain. Kontrak mereka berakhir atas persetujuan bersama dan mendapat kerugian senilai 18,3 juta euro.

Dilansir dari laman Football Italia, Juventus melepasnya agar bisa menghemat pengeluaran gaji. Namun membiarkan pemain berposisi striker itu pergi tanpa biaya transfer satu tahun lebih awal membuat nilainya turun secara signifikan.

Sebuah pernyataan pun dikeluarkan oleh Juventus. Klub menegaskan bahwa penghentian kontrak lebih awal menghasilkan efek negatif untuk neraca 2019/2020 senilai 18,3 juta euro karena sisa devaluasi pemain.

Mundur pada musim panas 2016, Juventus mendapatkan Higuain dari Napoli dengan membayar klausul pelepasan senilai 90 juta euro.

Higuain batal dipinjamkan ke AC Milan dan Chelsea pada 2018/2019. Di musim ini, manajer baru Juventus, Andrea Pirlo menegaskan bahwa dia tak masuk dalam skema.

Kini Higuain berada di Amerika Serikat. Dia dikabarkan akan menandatangani kontrak baru dengan klub MLS, Inter Miami.

 
Berita Terpopuler