Barcelona Harus Bayar Rp 242 Miliar Jika Ingin Buang Suarez

Luis Suarez salah satu pemain yang dilaporkan bakal didepak Barcelona.

EPA-EFE/Alejandro Garcia
Luis Suarez
Rep: Rahmat Fajar Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kedatangan Ronald Koeman sebagai pelatih baru Barcelona merupakan langkah manajemen melakukan perubahan besar-besaran setelah mengalami keterpurukan musim lalu. Beberapa pemain senior juga menerima dampak dari kedatangan Koeman, yaitu terancam dibuang.

Baca Juga

Luis Suarez salah satu pemain yang dilaporkan bakal dibuang. Koeman tak memasukkan penyerang Uruguay ini dalam rencananya. Tetapi sebagaimana dilansir dari Goal, Ahad (30/8), manajemen Blaugrana harus membayar uang 14 juta Euro atau sekitar lebih dari Rp 242 miliar jika ingin memutuskan kontrak Suarez di luar kesepakatan.

Koeman memberitahu Suarez lewat telpon sang penyerang tak masuk dalam rencananya musim depan. Kontrak Suarez akan berakhir pada musim panas tahun depan, namun ia bisa keluar lebih cepat.

Meski masa depannya di Camp Nou tak menentu, Suarez tetap ikut berlatih bersama rekan-rekannya. Sejumlah klub Eropa tertarik mendapatkan tanda tangannya jika jadi hengkang dari Barcelona. Suarez dikaitkan dengan Ajax Amsterdam, MLS dan Juventus  jika hengkang.

Suarez bergabung dengan Barcelona pada 2014 lalu dari Liverpool. Pemain berusia 33 tahun tersebut mencetak 198 gol dalam 283 penampilan bersama Barcelona. Jumlah gol tersebut membuat dia tercatat sebagai pencetak gol terbanyak ketiga klub. Ia berada di bawah Lionel Messi dan Cesar Rodriguez.

Selama membela Barcelona, Suarez telah memenangkan 13 trofi, empat di antaranya adalah La Liga dan Liga Champions. Suarez sempat angkat bicara mengenai masa depannya di Barcelona lewat media sosial menanggapi komentar mantan pengacara Alejandro Balbi yang menyebutkan masa depannya tergantung kepada Messi.

“Ada orang yang membicarakan saya atau atas nama saya ketika saya tidak memiliki hubungan dengan mereka selama bertahun-tahun. Ketika saya perlu bicara, saya akan berbicara sendiri,” kata Suarez. 

 
Berita Terpopuler