Aksi Bersihkan Sungai Jelang Peringatan HUT RI

Petugas gabungan bersama warga membersihkan sampah di sekitar sungai Cikapundung, Kota Bandung, Jumat (14/8). Aksi bersih sungai yang diikuti berbagai kalangan masyarakat dan instansi tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Petugas gabungan bersama warga membersihkan sampah di sekitar sungai Cikapundung, Kota Bandung, Jumat (14/8). Sungai sepanjang 28 kilometer ini memlintasi Kota Bandung.

Petugas gabungan bersama warga membersihkan sampah di sekitar sungai Cikapundung, Kota Bandung, Jumat (14/8). Sepanjang aliran sungai di wilayah Bandung melintasi ribuan rumah penduduk warga kota.

Petugas gabungan bersama warga membersihkan sampah di sekitar sungai Cikapundung, Kota Bandung, Jumat (14/8). Sampah domestik pun menjadi langganan sumber polusi di aliran sungai ini.

Petugas gabungan bersama warga membersihkan sampah di sekitar sungai Cikapundung, Kota Bandung, Jumat (14/8). Sedimentasi sungai akibat endapan lumpur yang ada pun membuat aliran sungai dangkal di beberapa tempat.

Petugas gabungan bersama warga membersihkan area taman Cikapundung Riverspot, Kota Bandung, Jumat (14/8). Area riverspot ini sebagai upaya mempercantik kawasan pinggir kali yang kerap menjadi kawasan kumuh.

Petugas gabungan bersama warga membersihkan area taman Cikapundung Riverspot, Kota Bandung, Jumat (14/8). Kawasan inipun menjadi tujuan wisata warga kota untuk melepas penat.

Petugas pemadam kebakaran membersihkan Jalan Sukarno di Bandung Jawa Barat, Jumat (14/8/2020). Kegiatan bersih-bersih lingkungan yang diikuti oleh anggota TNI, petugas pemadam kebakaran, BPBD, relawan dan komunitas di Sungai Cikapundung dan Jalan Sukarno tersebut digelar dalam rangka jelang peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

Rep: Abdan Syakura Red: Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Aksi membersihkan sampah di sekitar sungai Cikapundung, Kota Bandung, dilakukan pada Jumat (14/8).

Aksi bersih sungai yang diikuti berbagai kalangan masyarakat dan instansi tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

 
Berita Terpopuler