Dasco Benarkan Denny Indrayana Bertemu Prabowo Subianto

Dasco tidak menjelaskan tanggapan Prabowo atas niat Denny maju Pilkada Kalsel 2020.

Istimewa
Bakal calon gubernur Kalimantan Selatan Denny Indrayana menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Kertanegara, Jakarta, Senin (29/6) malam.
Rep: Febrianto Adi Saputro Red: Ratna Puspita

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah bertemu dengan mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana pada Senin (29/6) malam. Pertemuan tersebut digelar di kediaman Prabowo di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta. 

Baca Juga


"Jadi Pak Denny Indrayana sudah datang bertemu dengan Pak Prabowo di Kertanegara untuk bersilaturahmi, seperti biasa Pak Prabowo menerima teman-teman kolega dan sahabat yang datang untuk silturahmi," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/6).

Dalam pertemuan tersebut, Dasco mengungkapkan, Denny juga menyampaikan keinginannya untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kalimantan Selatan. Namun, wakil ketua DPR tersebut tidak menjelaskan lebih lanjut tanggapan Prabowo terkait hal tersebut.

"Kemarin Pak Denny menyampaikan niatnya untuk maju di pilkada Kalsel," ujarnya.

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad (tengah) - (Antara/Galih Pradipta)

Sebelumnya, Denny Indrayana mengungkapkan dirinya telah bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kemarin malam, Senin (29/6). Bahkan, mengklaim telah mendapat dukungan dari Prabowo terkait rencananya maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kalimantan Selatan 2020.

"Alhamdulillah, tadi malam memang bertemu dengan Pak Menhan, yang juga Ketum Gerindra di kediaman", kata Denny dalam keterangan persnya kepada Republika, Selasa (30/6).

Selain oleh Partai Gerindra, Denny juga mengaku telah mendapat dukungan dari Partai Demokrat. Ia juga sempat bertemu dengan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Ahad (28/6) lalu. Dengan dukungan tersebut Denny memastikan bahwa bahwa dirinya tinggal melakukan pendaftaran ke KPUD Kalimantan Selatan. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler