Gawat, Hubungan Messi dengan Setien Retak

Gawat, Hubungan Messi dengan Setien Retak

EPA-EFE/LAVANDEIRA JR
Pelatih Barcelona Quique Setien
Rep: Anggoro Pramudya Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kondisi internal Barcelona dilaporkan sedang tidak baik. Beberapa surat kabar Spanyol pun menurunkan laporan jika hubungan pemain bintang Lionel Messi dengan pelatih memanas.


Penampilan inkonsisten Barca setelah La Liga kembali bergulir terus berlanjut. Pada pekan ke-32 tim berjuluk Los Azulgrana terpaksa ditahan imbang 2-2 oleh Celta Vigo.

Dengan hasil tersebut posisi Barca harus rela digeser Real Madrid di peringkat pertama. Sementara itu, laga kontra Vigo menambah catatan buram Barca dalam lima partai terakhir dengan mengoleksi dua hasil imbang dan tiga kemenangan.

Kini surat kabar Spanyol dikutip Sportkeeda, Senin (29/6) menurunkan rekaman yang muncul dari hasil imbang Barcelona melawan Celta Vigo,yang menunjukkan bahwa Messi tidak cocok dengan Quique Setien dan juga staf pelatih.

Sementara rekan satu tim Messi, Luis Suarez juga menjelaskan sikapnya tentang situasi tersebut kepada media. Striker asal Uruguay itu sebelumnya mengaku, jika para pemain Barcelona melakukan upaya luar biasa untuk memperbaiki catatan buruk klub musim ini.

"Bermain di kandang lawan kami selalu kehilangan poin penuh. Sesuatu yang biasanya tak terjadi pada musim lalu. Namun untuk hal itu, pertanyaan harus diajukan kepada tim teknis pelatih," jelas Suarez.

Musim ini Barca tak mengemas rekor mengkilap saat berkunjung ke markas lawan. Juara bertahan La Liga tersebut telah kehilangan lima angka dalam tiga pertandingan tandang musim 2019/2020.

Lebih lanjut pada laga di Estadio Abanca Balaidos, Suarez ditarik keluar oleh Setien dan memasukkan Antoine Griezmann menit ke-81. Padahal, eks bomber Liverpool itu sukses menyumbang dua gol. Dikarenakan keputusan itu Messi pun dikabarkan meradang.

Disamping karut marut situasi Barca saat ini, tim rival Madrid tengah berada dalam performa ciamik. Pasukan Zinedine Zidane mencatat kemenangan beruntun di lima laga terakhir.

Hasilnya untuk sementara Karim Benzema dan kolega menduduki peringkat satu dengan mengoleksi angka 71 terpaut dua poin dari Barca.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler