United Disarankan Rekrut Bek Tengah Leicester City

Soyuncu bisa dibilang berada di bawah radar klub-klub besar Eropa

wallpaperput.com
Logo Manchester United
Rep: Reja Irfa Widodo Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mantan gelandang dan pelatih Liverpool, Graeme Souness, menyarankan Manchester United (MU) untuk merekrut bek tengah Leicester City, Caglar Soyuncu. Menurut Souness, bek tengah asal Turki itu dapat menjadi tandem yang tepat buat Harry Maguire di jantung pertahanan United.

Soyuncu bisa dibilang berada di bawah radar klub-klub besar Eropa pada bursa transfer pemain. Padahal, performa bek tengah berusia 24 tahun itu tidak bisa dipandang sebelah mata.

Berduet bersama bek veteran, Jonny Evans, di jantung pertahanan Leicester City, Soyuncu hanya absen di satu laga dari 30 laga yang telah dilakoni the Foxes di pentas Liga Primer Inggris. Soyuncu pun berhasil membawa Leicester City bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer.

Terakhir, Soyuncu tampil penuh selama 90 menit laga kala Leicester City ditahan imbang Watford, 1-1, di laga lanjutan Liga Primer, Sabtu (20/6) waktu setempat. Berkat performa apiknya pada sepanjang musim ini, Souness pun memprediksi Coyunsu dapat menjadi solusi dari rapuhnya lini belakang Manchester United.

Secara khusus, Souness pun menilai, pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer, masih mencari pemain yang bisa menjadi tandem yang tepat untuk Maguire di jantung pertahanan United.

''Kami masih harus melihat apakah Victor Lindelof dapat menjadi tandem Maguire di posisi bek tengah. Maguire selalu mampu membuat perbedaan. Mungkin dia tidak sebagus Virgil van Dijk, tapi dia adalah bek tengah yang bagus. Solskjaer mungkin masih berpikir apakah duet Lindelof dan Maguire bisa membawa mereka menjuarai Liga Primer ataupun tampil apik di Liga Champions,'' kata Souness dalam kolomnya di The Times, Ahad (21/6).

Untuk itu, pria asal Skotlandia itu menyarankan manajemen United segera bergerak untuk merekrut Soyuncu. Menurut Souness, dalam usianya yang baru 24 tahun, Soyuncu memiliki potensi yang besar.

Mantan bek tengah SC Freiburg itu dinilai cukup kuat dalam perebutan bola ataupun dalam membaca permainan lawan. Kemampuan inilah yang membuat Soyuncu dinilai memiliki potensi yang cukup besar untuk menjadi tandem Maguire di lini belakang United.

''Berbicara soal potensi, saya menyukai Soyuncu. Pemain berusia 24 tahun itu cukup kuat, memiliki kecepatan, dan bagus dalam membaca serangan lawan. Ini bukan soal membangun permainan dari belakang, tapi soal mencari tandem yang tepat buat Maguire. Dia dapat menjadi salah satu kejutan di bursa transfer pemain, dan dapat menjadi bek tengah yang direkrut United,'' jelas Souness.

Didatangkan Leicester City dari SC Freiburg pada 2018, Soyuncu masih terikat kontrak dengan the Foxes hingga 2023 mendatang. Selama dua musim memperkuat the Foxes, bek timnas Turki itu telah mengemas 44 caps dan satu gol di semua ajang.

 
Berita Terpopuler