Pasien Positif Covid-19 di NTT Bertambah Jadi 105 Orang

Salah satu pasien Covid-19 terbaru di NTT adalah seorang PNS.

Antara/Kornelis Kaha
Pasien Positif Covid-19 di NTT Bertambah Jadi 105 Orang. Petugas medis unit pelaksana teknis (UPT) Laboratorium Kesehatan Nusa Tenggara Timur menguji sampel darah warga menggunakan alat tes cepat (rapid test) COVID-19 di Kupang, NTT, Selasa (2/6/2020). UPT Labkes NTT menerima pemeriksaan darah menggunakan alat tes cepat COVID-19 berbayar senilai Rp 250 ribu per orang bagi yang ingin melakukan perjalanan baik di wilayah NTT maupun keluar wilayah NTT
Red: Ani Nursalikah

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Dominikus Minggu Mere mengatakan ada penambahan dua kasus positif Covid-19 sehingga jumlahnya telah menembus 105 kasus.

Baca Juga

"Hari ini ada penambahan dua orang sehingga jumlah kasus positif di NTT kini telah mencapai 105 kasus positif Covid-19," katanya, Senin (8/6).

Ia mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap 97 spesimen swab di laboratorium biologi molekuler PCR RSUD Prof W.Z Johannes Kupang ada satu sampel swab yang diketahui terkonfirmasi positif.

Pasien positif Covid-19 itu berasal dari Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores. Ia juga mengatakan, gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi NTT telah menerima laporan dari tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, Provinsi Sulawesi Selatan bahwa ada satu pasien positif Covid-19 yang saat ini berada di Kota Kupang.

Dominikus mengatakan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan salah seorang PNS yang pernah bertugas ke Kota Makassar dan yang bersangkutan terpapar Covid-19 saat berada di daerah itu.

"Kasus pasien positif Covid-19 yang dilaporkan gugus tugas Covid-19 Makassar itu masuk dalam kategori kasus impor," ujarnya.

Sesuai data pada gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 bahwa 97 spesimen yang telah diperiksa pada Senin (8/6) di RSUD Prof. W.Z Johannes Kupang berasal dari lima kabupaten/kota yaitu dari kota Kupang, Kabupaten Rote Ndao, Manggarai, Manggarai Barat dan Sumba Barat Daya.

 

 
Berita Terpopuler