Emil Kutuk Keras Youtuber Buat Video Beri Bantuan Sampah

Emil mendukung tindakan hukum yang dilaporkan dan sedang ditindaklanjuti

Youtube
Youtuber Ferdian Paleka yang dilaporkan ke polisi setelah mengelabui waria dengan donasi paket sembako berisi sampah.
Rep: Arie Lukihardianti Red: Gita Amanda

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyayangkan tindakan tidak terpuji salah satu pembuat konten video yang memberikan bantuan berupa batu dan sampah.

"Saya menyesalkan dan mengutuk keras tindakan-tindakan amoral antar manusia yang dilakukan oleh Youtuber itu dengan konten yang menghinakan," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil, di Gedung BPSDM Jabar, Kota Cimahi, Selasa (5/5).

Emil mengatakan, bulan suci Ramadhan menjadi momentum untuk meningkatkan ibadah, akhlak, dan solidaritas dengan membantu warga terdampak Covid-19. Ia pun berharap pemuda Jabar lebih kreatif dalam membuat konten dan menyebarkan hal-hal positif, terutama di tengah pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan itu adalah contoh terburuk dari sifat manusia, kepada warga Jabar khususnya milenial dan generasi Z, jangan ditiru. Kreatif-lah dengan positif, bukan kreatif dengan konten-konten negatif atau menghina sesama manusia," kata Emil seraya mengatakan secara pribadi ia mendukung tindakan hukum yang dilaporkan dan sedang ditindaklanjuti.

Baca Juga

 
Berita Terpopuler