Menlu: 566 WNA Positif Covid-19 di Indonesia

Perawatan WNA positif Covid-19 dipusatkan di Rumah Sakit Pertamina Pusat Jakarta

ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo
Petugas imigrasi memeriksa dokumen warga negara asing (WNA) saat mereka antre mengurus perpanjangan visa dan permohonan izin tinggal di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai, Badung, Bali, Senin (23/3/2020). Menlu Retno Marsudi mengatakan sebanyak 98 WNA positif Covid-19 di Indonesia. Ilustrasi.
Rep: Fergi Nadira Red: Christiyaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menlu: Ada 98 WNA Positif Covid-19 di Indonesia

JAKARTA - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mencatat ada 98 kasus WNA positif Covid-19 di Indonesia. Hal itu disampaikan Menlu dalam informasi perkembangan terkait situasi Covid-19 di Tanah Air dan di dunia.

"Terdapat 566 kasus terkait Covid-19, 98 di antaranya positif Covid-19 dan masih dalam perawatan," ujar Menlu Retno dalam konferensi pers secara virutal, Rabu (29/4).

Retno merinci sebanyak 306 WNA merupakan Orang Dalam Pemantauan (ODP), 144 dinyatakan sembuh, dan 15 WNA meninggal dunia. Saat ini, kata Retno, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan perwakilan negara-negara asal WNA tersebut untuk memberikan informasi bagi keberadaan warga negaranya.

Pekan lalu, Direktur PWNI-BHI Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha mengatakan para WNA yang sendang dalam perawatan Covid-19 dipusatkan di Rumah Sakit Pertamina Pusat Jakarta. Retno juga menginformasikan bahwa sebanyak 594 WNI terpapar Covid-19 yang tersebar di 29 wilayah dan negara. Sebanyak 182 WNI di luar negeri terdeteksi sembuh, 383 sedang dalam masa perawatan, serta 32 meninggal karena virus corona.

Baca Juga

 
Berita Terpopuler