Upaya Penyekatan di Berbagai Kota Menghalau Pemudik Bandel

Petugas Dinas Perhubungan melakukan penyekatan pemudik yang menggunakan motor di Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (27/4/2020). Pemeriksaan diperbatasan Bekasi dan Jakarta untuk menindaklanjuti kebijakan larangan mudik selama pandemi virus COVID-19.

Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan pengecekan identitas pengendara motor yang melintas di Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (27/4/2020). Pemeriksaan diperbatasan Bekasi dan Jakarta untuk menindaklanjuti kebijakan larangan mudik selama pandemi virus COVID-19.

Sejumlah pengendara mobil melintasi jalan Tol Boyolali-Solo di Boyolali, Jawa Tengah, Senin (27/4/2020). Mulainya pembatasan pemudik melalui jalur darat di beberapa daerah untuk memutus penyebaran virus COVID-19, arus jalan tol Boyolali-Solo dan menuju Ngawi atau sebaliknya terpantau lengang

Sejumlah pengendara mobil melintasi jalan Tol Boyolali-Solo di Boyolali, Jawa Tengah, Senin (27/4/2020). Mulainya pembatasan pemudik melalui jalur darat di beberapa daerah untuk memutus penyebaran virus COVID-19, arus jalan tol Boyolali-Solo dan menuju Ngawi atau sebaliknya terpantau lengang

Sejumlah petugas gabungan melakukan apel pagi di Terminal Bis Pakupatan Kota Serang, Banten, Senin (27/4/2020). Menurut pengelola terminal sejak Pemerintah melarang mudik untuk menghentikan penyebaran COVID-19 pihaknya telah menghentikan semua layanan bus antar provinsi untuk menurunkan serta menaikan penumpang.

Petugas kepolisian memerintahkan mobil travel untuk memutar kembali ke arah Jakarta saat penyekatan di jalur Pantura, Tegal, Jawa Tengah, Senin (27/4/2020). Penyekatan kendaraan pemudik oleh Polres Tegal Kota itu dilakukan menyusul adanya larangan mudik oleh Pemerintah guna mencegah penyebaran COVID-19

Petugas kepolisian memeriksa KTP dan surat-surat kendaraan saat penyekatan di jalur Pantura, Tegal, Jawa Tengah, Senin (27/4/2020). Penyekatan kendaraan pemudik oleh Polres Tegal Kota itu dilakukan menyusul adanya larangan mudik oleh Pemerintah guna mencegah penyebaran COVID-19

Anggota Brimob Polda Bali melintas di dekat spanduk larangan mudik di Terminal Mengwi, Badung, Bali, Senin (27/4/2020). Terminal terbesar di pulau Bali tersebut tidak beroperasi hingga 31 Mei 2020 dan diperketat pengamanannya menyusul larangan mudik untuk mengurangi risiko penularan COVID-19.

Anggota Brimob Polda Bali berjaga di area pintu masuk Terminal Mengwi, Badung, Bali, Senin (27/4/2020). Terminal terbesar di pulau Bali tersebut tidak beroperasi hingga 31 Mei 2020 dan diperketat pengamanannya menyusul larangan mudik untuk mengurangi risiko penularan COVID-19.

Red: Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Upaya warga untuk tetap mudik pada bulan Ramadhan ini masih tetap terjadi. Mereka menggunakan kendaraan roda dua dan empat berusaha kembali ke kampung halaman masing-masing.

Aparat pun bertindak di berbagai gerbang jalan keluar atau masuk kota. Menghalau kembali para pemudik yang tidak mengindahkan larangan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona. 

 
Berita Terpopuler