Kemenkes: Kondisi Dua Pasien Positif Corona Terus Membaik

Kemenkes mengatakan kondisi dua pasien positif corona yang dirawat di RSPI terus membaik.

Antara/Dhemas Reviyanto
Sekretaris Ditjen P2P Kemenkes Achmad Yurianto (kanan)
Rep: Dian Fath Risalah Red: Bayu Hermawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengungkapkan kondisi dua orang positif terinfeksi virus novel corona (Covid-19), yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara, terus membaik. Keduanya sudah tidak mengalami panas, pilek hingga sesak badan.

"Saya terakhir pagi tadi ke sana (RSPI Sulianti Saroso) dan mereka sudah tidak mengalami panas dan pilek hingga tidak lagi sesak napas. Hanya batuk yang masih kadang-kadang terjadi," ujar Sekretaris Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Sesditjen P2P) Kemenkes Achmad Yurianto saat update corona di Kemenkes, di Jakarta, Rabu (4/3) malam.

Yurianto melanjutkan, kondisi ibu dan anak itu telah membaik secara fisik. Jika terus sehat, Yurianto menambahkan mereka akan kembali menjalani pemeriksaan ulang sebanyak dua kali. Pemeriksaan ulang pertama yaitu lima hari sejak pemeriksaan pertama dan pemeriksaan ulang kedua yaitu dua hari setelah pemeriksaan ulang pertama.

Di satu sisi pria yang juga juru bicara resmi terkait virus corona itu justru mengkhawatirkan kondisi psikologis dua orang tersebut. Sebab, ia mendapatkan laporan dua orang positif ini merasa tidak nyaman karena sudah dikenal dimana-mana, bahkan alamat rumahnya telah diketahui oleh publik.

"Mereka menjadi tidak nyaman dan ini jelas-jelas melanggar peraturan perundang-undangan," katanya.

Ia menambahkan, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) sudah berkoordinasi dengan Bareskrim Polri untuk menindak oknum yang membocorkan identitas  dua orang tersebut.

Baca Juga

 
Berita Terpopuler