Tahun Ini Singapura Miliki 4 Atraksi Baru Menarik

dok Mosh
Anak-anak bermain di salah satu wahana Mosh! Singapura.
Rep: Adysha Citra R Red: Indira Rezkisari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ezytravel mengungkapkan bahwa Singapura masih menduduki posisi pertama sebagai destinasi wisata luar negeri yang paling diminati masyarakat Indonesia. Sebagian turis asal Indonesia pun mungkin sudah berkali-kali mengunjungi Singapura hingga kehabisan ide untuk melakukan apa lagi jika berlibur di Singapura.

Di sisi lain, Singapura seperti tidak pernah kehabisan ide untuk 'menggoda' turis mancanegara, termasuk dari Indonesia, untuk datang berkunjung dengan berbagai hal baru yang menarik. Tahun ini, Singapura setidaknya memiliki empat hal baru yang menarik bagi para wisatawan. Berikut ini ialah empat hal baru di Singapura seperti dituturkan oleh Manager dari Singapore Tourism Board Indonesia, Dona Yuliana.

Mosh!
Bisa dikatakan, Mosh! merupakan tempat di mana anak-anak bisa membuat imajinasi mereka menjadi hidup. Dengan menggunakan teknologi multimedia terkini dari Jepang, Mosh! memungkinkan anak-anak berada dalam lingkungan virtual yang edukatif.

Salah satu area menarik yang ditawarkan Mosh! ialah Air: Paper Plane Adventure. Di area ini, anak-anak dapat membuat pesawat kertas dan menerbangkannya ke layar berukuran besar. Ketika pesawat kertas yang diterbangkan anak-anak menyentuh layar, secara otomatis layar akan menampilkan animasi pesawat yang membuat pesawat kertas seakan masuk menembus layar dan terbang bebas di udara.

Di samping itu, area edutaiment yang terletak di Sentosa Family Entertainment Center ini juga menghadirkan Sea: Doodle Aquarium. Di area permainan ini, anak-anak dapat menggambar berbagai hewan laut hingga makhluk rekaan di atas kertas sesuai dengan imajinasi anak-anak. Ajaibnya, apa pun yang digambar oleh anak-anak di atas kertas akan menjadi 'hidup' dan berenang bebas di 'aquarium' raksasa sekaligus berinteraksi dengan karya anak-anak lainnya.

Dua area menarik lain yang diberikan Mosh! ialah Land: Hide and Seek Table serta Space: Fireworks Party. Pada area Land: Hide and Seek Table, anak-anak dapat melihat banyak sekali karakter yang 'berkeliaran' di permukaan meja. Karakter-karakter animasi ini dapat berinteraksi dengan apa pun yang diletakan di atas permukaan meja, termasuk tangan anak-anak. Sedangkan dalam area Space: Fireworks Party, anak-anak dapat membuat dan mengontrol kembang api dengan cara bergerak dan menari.

Kidzania yang baru diluncurkan di Singapura pada April lalu merupakan Kidzania terbesar di Asia Tenggara. Terletak satu gedung dengan Mosh!, Kidzania Singapore hadir dengan lima hal baru yang belum pernah ada di Kidzania mana pun di dunia. Salah satunya, Kidzania Singapore memiliki badan pesawat Boeing 737 utuh di dalam 'kota'. Hal baru lainnya ialah Kidzania Singapore memiliki dua tipe simulator penerbangan di dalam Aviation Academy dan juga Peranakan Museum yang menyoroti budaya lokal dan warisan budaya unik dari Singapura.

Yang tak kalah menarik, Kidzania Singapore juga memiliki stadium serta sekolah pendakian gunung yang jarang dimiliki Kidzania lainnya. Dengan luas 7.600 meter per segi, bisa dipastikan Kidzania Singapore akan menjadi destinasi wisata yang menarik untuk keluarga.


Jika dua hal baru sebelumnya lebih cenderung ditujukan untuk anak-anak, Singapore Gourmet Bus merupakan sarana baru yang menyenangkan bagi semua turis untuk melakukan tur kota di Singapura. Dengan menggunakan bus tingkat, Singapore Gourmet Bus juga menjadi opsi menarik untuk makan siang atau pun malam bersama dengan teman, kolega hingga pasangan.

Para turis dapat menikmati pengalaman sensasi makan yang bergerak di bus berkapasitas 34 orang ini selama dua jam. Sambil menyantap makanan yang lezat, para turis dapat menikmati pemandangan-pemandangan menarik di Singapura melalui jendela karena bus ini memiliki rute untuk mengelilingi objek-objek wisata selama turis menyantap makanan mereka.

Beberapa ikon Singapura yang dilewati oleh rute Singapore Gourmet Bus ialah Garden by the Bay, Marina Bay Sands. Turis bahkan bisa berhenti di Garden by the Bay untuk melihat keindahan taman tersebut dari dekat.


Pecinta kuliner tak boleh melewatkan acara tahunan Singapore Food Festival 2016 yang dilaksanakan selama 17 hari sejak 15 Juli hingga 31 Juli. Pada Singapore Food Festival ke-23 ini, STREAT kembali hadir dengan menawarkan pengalaman kuliner luar ruangan yang membawa para pengunjung seakan kembali ke Singapura di masa lampau.

Ada berbagai makanan kaki lima tempo dulu yang dijajakan di Singapore Food Festival. Di samping itu, Singapore Food Festival juga menghadirkan berbagai kudapan lokal khas Singapura yang lebih modern.

Agar pengalaman berburu makanan di Singapore Food Festival menjadi lebih hidup, pengunjung juga dapat bergabung dengan CRAVE! untuk melakukan petualangan kuliner. Melalui CRAVE!, pengunjung akan merasakan tur makanan lokal untuk mencicipi berbagai rasa yang paling mewakili makanan khas dari berbagai penjuru Singapura.


 
Berita Terpopuler