Obat Praktis Atasi Sakit Perut

fitnesshealthpros.com
Sakit di bagian perut/ilustrasi
Rep: Puti Almas Red: Yudha Manggala P Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sakit atau nyeri perut bisa terjadi pada setiap orang. Biasanya, hal ini terjadi karena masalah pencernaan, asam lambung yang meningkat, hingga salah mengkonsumsi makanan dan alergi tertentu.

Tidak semua sakit perut yang terjadi disebabkan hal yang serius. Namun, jika tidak ditangani secara serius, sakit perut bisa menjadi masalah serius dan membutuhkan penanganan medis.

Sebelum melakukan pengobatan ke dokter, Anda bisa melakukan pengobatan praktis menggunakan bahan yang bisa ditemukan di sekitar rumah.

Dilansir Bold Sky, ada beberapa bahan herbal dan makanan yang diyakini mampu mengobati berbagai masalah pada perut. Inilah bahan-bahan tersebut:

Produk olahan susu ini merupakan salah satu makanan yang dapat menjadi obat untuk mengatasi sakit perut. Dengan kandungan bakteri probiotik di dalamnya, yogurt dapat melancarkan proses pencernaan dan meringankan sakit perut yang terjadi.

Cuka apel dapat membantu proses pencernaan. Selain itu, Anda bisa menambahkan satu sendok makan cuka sari buah ini ke dalam segelas air hangat untuk membantu memberi rasa nyaman pada perut yang sakit.

Baking soda dapat meringankan sakit perut hanya dalam beberapa menit. Campurkan satu sendok makan baking soda dalam segelas air saat Anda merasakan perut tidak nyaman.





Jahe memiliki kandungan anti-inflamasi yang mampu menteralkan asam lambung. Karena itu, Anda bisa mencoba mengkonsumsi jahe yang dicampur dalam teh hangat untuk meredakan sakit perut.

Lidah buaya dapat mengobati sakit perut, khsusunya yang terjadi karena sembelit. Minumlah jus buah lidah secara teratur, untuk melancarkan pencernaan dan menghindari sembelit.

 
Berita Terpopuler