5 Kafe Singapura yang Jadi Destinasi Wajib Turis

ist
PS Cafe Singapura
Rep: MGROL 59 Red: Indira Rezkisari

REPUBLIKA.CO.ID, Singapura menjadi salah satu destinasi luar negeri terdekat yang paling dituju oleh pelancong Indonesia. Di Singapura sekarang sudah banyak kafe-kafe unik yang berdiri. Mulai dari bertemakan superhero, tahun 60-an, sampai gudang.

Dilansir dari Hungry Go Where Singapura, Berikut lima kafe unik di Singapura yang wajib dicoba saat berlibur ke sana.

PS Cafe

PS Cafe dibuka pada tahun 1999, sebagai sebuah kafe di toko pakaian. Kafe ini sekarang telah diperluas menjadi empat outlet (PS Cafe Petit). Dengan dekorasi monocromatic, mengangkat sinar matahari melalui jendela kaca tinggi dan karangan bunga yang mewah.

PS Cafe merupakan salah satu toko makanan pertama di kota ini yang melayani kentang goreng dengan truffle seharga 15 dolar Singapura. Kafe ini menjadi salah satu pilihan teratas untuk makan siang di Singapura.

Kombi Rocks Cafe terletak di antara perkebunan swasta dari Yio Chu Kang Road. Kafe ini bertemakan "Blast from the past", dimana barang-barang yang dipajang atau dekorasinya menggunakan barang-barang antik. Tembok yang dihiasi dengan gambar dan poster musisi yang terkenal di tahun 1960-an, kursi, meja dan dinding juga mengingatkan pada zaman itu. Setelah diambil alih Koon Kee Restaurant, Kombi Rocks Cafe tetap masih berdiri.

Makanan ini menawarkan masakan Thailand. Menu andalan kafe ini adalah mee goreng (mi goreng) yang ditambah dengan daging kepiting dengan harga 13 dolar Singapura, daging sapi mi sup Thai dengan harga 10 dolar Singapura dan kerapu Teochew kukus.

Merupakan pemandangan umum, ketika melihat gadis-gadis muda mengantri di luar pintu gudang biru Wheeler’s Yard Cafe. Kafe ini dimulai sebagai sebuah toko sepeda di dekat Whampoa kemudian berubah menjadi sebuah kafe.

Dengan interior seperti gudang, kafe ini sangat populer di kalangan anak muda pengguna media sosial Instagram. Menunya termasuk sarapan besar dengan isi telur, brioche tebal, daging, sosis, jamur, kentang dan tomat panggang dengan harga 19,90 dolar Singapura.

Hungry Heroes Cafe terletak di Tessensohn. Kafe ini bertema superhero, dengan dekorasi dinding dan pajangan menampilkan para superhero dari Marvel dan DC. Tempat ini sangat cocok untuk penggemar komik Marvel dan DC. Hungry Heroes Cafe memiliki dua lantai dan memiliki item kolektor hingga 20 tahun koleksi berharga yang dipajang untuk dikagumi oleh pengunjung.

Lantai kedua Hungry Heroes Cafe adalah sebuah toko seni dan dekorasi di mana Anda dapat mengambil furnitur, lampu dan lukisan superhero.

Kafe ini menjual berbagai macam olahan daging, seperti chili con carne (kentang goreng dengan bubuk cabai dan keju di atasnya) dengan harga 6 dolar Singapura dan nice to meet you platter (isi daging sirloin, kaki ayam tanpa tulang, kentang goreng atau tumis kentang) untuk porsi 2-4 orang dengan harga 62 dolar Singapura.

D'Good Cafe adalah sebuah kafe dua lantai. Dapat menampung 95 kursi dalam empat pengaturan yang berbeda. Di lantai bawah dibuat seperti bar yang diperuntukkan para penikmat kopi. Dari bar kita bisa melihat bagaimana barista menyiapkan kopi untuk kita.

Pengaturan kursi ayunan yang menghadap ke jendela mampu menawarkan pemandangan luar sambil menikmati secangkir kopi atau teh dapat memberikan kesan nyaman dan santai kepada pengunjung. Di sini juga tersedia latte dingin dengan harga 6,5 dolar Singapura.



 
Berita Terpopuler