Selasa 22 May 2012 14:52 WIB

Bridgestone Rilis Turanza AR 20

Bridgestone Turanza AR20
Bridgestone Turanza AR20

REPUBLIKA.CO.ID,KARAWANG--Bridgestone memperkenalkan Turanza AR-20. Ia merupakan adik dari AR-10 yang hadir sejak lima tahun lalu. Turanza AR-20 menekankan aspek keamanan, kenyamanan dan daya tahan.

Direktur Marketing PT Bridgestone Tire Indonesia Shinya Hisada mengatakan Turanza AR-20 meningkatkan kualitas dan kemampuan varian ban sebelumnya.

Bridgestone mengklaim model itu memiliki desain yang canggih untuk menciptakan ketenangan dalam berkendara dan pengoptimalan pengeraman yang lebih baik serta pengendalian yang lebih responsif tanpa mengorbankan peformanya.

"Bridgestone telah menghabiskan bertahun-tahun dalam mempelajari kondisi jalan, gaya mengendarai dan beberapa aspek pengendaraan lainnya. Hal itu membuat Bridgestone mampu menghasilkan produk yang ideal bagi seluruh pengendara dalam setiap segmen pasar," katanya ketika menggelar jumpa media di Karawang pada Selasa (22/5).

Manajer Teknik PT. BTI Agus Sarsisto mengatakan Turanza terbaru itu menggunakan komponen telapak silika dan mengontrol struktur molekul-molekul kecil sehingga memiliki karakteristik khusus pada karetnya.

Kecanggihan karet polimer AR-20 mampu menahan suhu panas ban secara efisien. Hasilnya, AR-20 mampu mengurangi hambatan laju ban tanpa mengorbankan performa dalam kondisi jalan basah.

Inovasi lainnya, Bridgestone menyematkan profil Flat Contact Patch (FCP) untuk meningkatkan efisiensi pergesekan antara ban dan jalanan sekaligus mencegah deformasi ban sert mengurangi keausan sehingga lebih tahan lama.

Model itu memiliki celah-celah alur yang efisien untuk pembuangan air sehingga mampu mencegah terjadinya aquaplaning.

Paduan kompon telapak silika terbaru dan blok-blok tiga dimensi yang unik untuk meningkatkan pengendalian bahkan dalam lintasan jalanan yang basah.Turanza AR-2- dijual dari harga Rp 800 ribu hingga Rp 1,6 juta.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement