Jumat 27 Jan 2017 12:33 WIB

Black Jack Hanya Ada Lima di Indonesia

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Winda Destiana Putri
Jaguar Black Jack resmi meluncur.
Foto: Republika/Rizkyan Adiyudha
Jaguar Black Jack resmi meluncur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jaguar New XF 2.0 Black Jack resmi menyentuh pasar Indonesia. PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku distributor resmi Jaguar Land Rover mengeluarkan generasi terbaru XF tersebut secara terbatas.

"Kita hanya menyiapkan lima unit di Indonesia," kata Chief Operating Officer WAE, Roland Staehler saat meluncurkan Black Jack di Jakarta, Kamis (26/1).

Roland mengatakan, Black Jack memang sengaja diproduksi terbatas hanya untuk pasar Indonesia saja. Ini, dia mengatakan, lantran pasar otomotif di Indonesia menarik. Black Jack, Roland mengaku, juga sengaja diadakan sebagai 'colector item' bagi konsumen di nusantara. "Tapi kalau pasarnya bagus dan permintaannya bertambah bisa kami sediakan lagi, kami tambah," kata Roland.

Roland mengatakan, Jaguar New XF 2.0 Black Jack mengusung DNA asli Inggris. Dimana dalam kendaraan roda empat di Inggris terkesan sporty. Pada pelek mobil pun diberikan simbol negara britania raya 'union jack'.

Baca juga: Sedan Ini Harganya Rp 1,5 Miliar, Mau Beli?

Meski dinamakan Black Jack, warna casing edisi pertama jaguar new xf 2.0 dominan putih. Ronald menjelaskan, 'Black' (hitam) diambil dari perubahan-perubahan yang dilakukan di berbagai bagian dari pelek, bemper hingga bagian samping dan belakang. "Meski warnanya putih tapi kita lakukan perubahan di semuanya warna hitam di segala sisi tidak lagi krom. Berubah tampilan dari yang sebelumnya elegan dan penuh krom, semua krom diubah jadi warna hitam," kata Roland.

Roland mengatakan, Black Jack bakal tampil kompetitif bagi kendaraan dikelasnya. Dia optimis arsitektur modern kendaraan tersebut memberikan keunggulan kedinamisan dibanding kompetitor lain. Black Jack menyentuh pasar Indonesia dengan harga Rp 1,5 miliar. Mobil itu dilengkapi mesin 4 silinder segaris berkapasitas 2.0 L dengan turbocharger. Mobil ini bisa menghasilkan 240 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 340 Nm pada rpm 1.750-4.000 rpm.

 

Black Jack memiliki transmisi otomatis 8 percepatan. Mobil tersebut mampu mencapai kecepatan 0-100 km/jam yang bisa ditempuh dalam waktu 7 detik dan kecepatan maksimum mencapai 250 km/jam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement