Thursday, 9 Ramadhan 1439 / 24 May 2018

Thursday, 9 Ramadhan 1439 / 24 May 2018

JFC Gelar Touring Sambil Berbagi Kebahagiaan

Rabu 24 January 2018 08:07 WIB

Rep: Mansyur Faqih/ Red: Hazliansyah

Journalist Fifgroup Community (JFC) menggelar “Touring Charity Berbagi Sesama”

Journalist Fifgroup Community (JFC) menggelar “Touring Charity Berbagi Sesama”

Foto: ist/JFC
Ini merupakan kegiatan kedua yang digelar JFC setelah Ramadhan di tahun lalu

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sejumlah jurnalis yang tergabung dalam Journalist Fifgroup Community (JFC) menggelar “Touring Charity Berbagi Sesama” ke Desa Ciasmara, Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Senin (22/1).

Tak sekadar touring, jurnalis dari beragam media, baik cetak maupun elektronik itu juga memberikan sumbangan kepada 15 anak kurang mampu di bawah Yayasan Al Hidayah.

Ini merupakan kegiatan kedua yang digelar JFC setelah Ramadhan tahun lalu berbagi kebahagiaan dengan sejumlah anak penghuni panti asuhan di Bandung. Saat itu, JFC menggandeng Raka FM dan Brigjen Rikwanto.

"Kita ingin di setiap kesempatan bisa berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yang memang membutuhkan. Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan semua anggota JFC dan manajemen Fifgroup. Semoga sumbangan ini bisa kita lakukan rutin setiap tahun," kata Ketua JFC Joko Sriyono usai menyerahkan bantuan.

Sementara itu, Head of Corporate Communication Fifgroup Arif Reza Fahlepi mengapresiasi kegiatan yang digelar JFC.

"Semoga sinergi Fifgroup dengan teman-teman di JFC semakin bagus. Terutama dalam hal kegiatan-kegiatan CSR semacam ini. Kegiatan ini sangat positif dan kami sangat mendukung,” kata Reza.

JFC sengaja menggelar santuna kali ini dengan sentuhan yang berbeda. Mereka sengaja memilih Desa Ciasmara karena di sana cukup banyak anak-anak dari keluarga tak mampu.

Selain memberikan bantuan, peserta touring disiapkan tempat istirahat di sebuah gubug di tengah sawah. Dengan latar belakang Gunung Salak, peserta touring dihidangkan menu khas Leuwiliang.

"Acaranya cukup sederhana tapi sangat menyenangkan. Istirahat di gubug dengan aneka masakan masyarakat di sini, seperti ikan bakar, singkong kelapa, ketan, kelapa muda, pisang bogor timur yang tentunya cukup sulit ditemukan di Jakarta,” kata Direktur Tangsel Pos Atho Al Rahman yang juga ikut touring.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES