Jumat 11 Dec 2015 22:40 WIB

Ini Tujuh Kebiasaan Makan yang dapat Tingkatkan Berat Badan Anda

Rep: C23/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Menimbang berat badan (ilustrasi)
Foto: drrobynsilverman.com
Menimbang berat badan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Sebagian orang ada yang mati-matian berusaha untuk menaikkan berat badan. Akan tetapi tak sedikit juga yang berusaha menaikkan berat badan untuk mencapai bentuk tubuh ideal.

Tak heran, begitu banyak produk, baik dalam bentuk kapsul maupun bubuk yang mengklaim bisa menaikkan berat badan. Padahal ada cara alami untuk bisa menaikkan berat badan tanpa bergantung pada suplemen.

Berikut ini adalah tujuh kebiasaan makan yang dapat Anda tiru untuk meningkatkan berat badan Anda:

1. Diet Seimbang

Diet seimbang adalah kunci keberhasilan makan sehat. Mengonsumsi jenis makanan dengan jumlah yang tepat agar mendapatkan nutrisi yang tepat pula, dapat membantu menjaga sel-sel tubuh, jaringan, dan fungsi organ dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan yang normal.

2. Minum Banyak Air Putih

Percaya atau tidak, air membentuk 60 persen dari berat badan Anda.  Jumlah konsumsi air yang sehat untuk pria dewasa adalah tiga liter atau sekitar 13 gelas air. Sedangkan untuk perempuan dewasa adalah 2,2 liter atau sekitar sembilan gelas air.

3. Sesuaikan Porsi

Cara yang paling akurat untuk mengonsumsi jumlah makanan yang benar adalah dengan membaca label nutrisi dan rajin mengukur porsi. Hal ini akan membantu Anda dalam mengontrol asupan kalori ke dalam tubuh.

Bila makan buah atau sayuran, misalnya, porsi yang tepat sekitar sekepal tangan Anda. Sedangkan daging, unggas maupun ikan, yakni sekitar setelapak tangan Anda.

 

Baca juga:

Ini Delapan Tanda Anda Memiliki Suami Terbaik

Cermatilah Produk-Produk di Bawah ini Sebelum Anda Membelinya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement