Ahad 09 Aug 2015 08:18 WIB

Ingin Tulang Tetap Sehat, Minum Susu Kedelai

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Susu Kedelai
Foto: Health
Susu Kedelai

REPUBLIKA.CO.ID, Bukan hanya susu, buah kiwi dan kacang mete, jenis makanan atau minuman yang bisa menjaga tulang Anda tetap sehat. Beberapa jenis makanan ini juga dianggap bisa menjaga kesehatan tulang Anda.

Dilansir dari Nutrition Ahad (9/8) berikut jenis makanan yang bisa menjaga tulang tetap sehat.

Ikan Salmon

Ikan Salmon kaya akan vitamin D, omega-3 serta asam lemak yang akan membuat tulang Anda tetap kuat dan sehat. Ikan Salmon juga merupakan sumber protein yang sangat baik. Meskipun mengadung lemak, salmon tidak mengandung kalori tinggi. Makan salmon beserta tulangnya untuk menambah asupan kalsium Anda tercukupi.

Susu kedelai

Susu kedelai dan juga kedelai pada umumnya adalah sumber protein yang baik dan lengkap. Kedelai mengandung asam lemak omega-3. Selain itu, susu kedelai juga diperkaya dengan kalsium dan vitamin D, yang tentunya membuatnya tulang Anda menjadi lebih baik.

Jus Tomat

Jus tomat mengandung beberapa vitamin dan mineral, termasuk magnesium dan vitamin A, serta vitamin C. Tomat juga memiliki beberapa kalsium dan vitamin K. Tentu tomat yang segar akan menjadi lebih baik untuk menjadikan tulang Anda kuat dan sehat.

Biji Labu

Mungkin tidak banyak orang tahu bahwa biji labu mengandung kalsium dan protein. Biji labu merupakan sumber yang sangat baik dari magnesium dan omega-3 serta asam lemak. Selain itu, juga mengandung serat yang tinggi, sehingga baik untuk dijadikan camilan. Belilah biji labu yang telah dikupas agar lebih mudah untuk makan.

Sawi

Seperti kebanyakan tanaman hijau, sawi juga kaya akan vitamin dan mineral. Sayuran ini sangat tinggi akan kalsium, ditambah juga mengandung jumlah magnesium yang cukup baik. Sawi juga super kaya vitamin K dan A, dan mereka menawarkan cukup banyak vitamin C yang juga dibutuhkan oleh tulang Anda.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement