Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Pemerintah Upayakan Minyak Goreng Curah Rp 14.000 per Liter

Rabu 29 Jun 2022 20:52 WIB

Rep: Surya Dinata/ Red: Fian Firatmaja

Pedagang mengemas minyak curah di lapaknya di Pasar Minggu, Jakarta, Rabu (29/6/2022). Pemerintah berencana akan menerapkan aturan baru terkait penggunaan aplikasi Peduli Lindungi saat transaksi penjualan dan oembelian minyak goreng curah pada 11 Juli mendatang.

Foto: Republika/Thoudy Badai
EMBED
Pendistribusian minyak goreng curah rakyat diupayakan melalui pengecer resmi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pemerintah terus mengupayakan pendistribusian minyak goreng curah rakyat (MGCR) melalui pengecer resmi. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat mendapatkan harga minyak goreng seharga Rp 14 ribu per liter.

Plt Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi, Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Rachmat Kaimuddin mengajak pengecer minyak goreng untuk menjadi pengecer resmi. Hal itu menurutnya guna dapat dengan mudah memperoleh pasokan minyak goreng curah dari pemerintah yang dapat dijual dengan harga Rp 14 ribu per liter.

Rachmat menambahkan saat ini telah tersedia 40.000 pengecer resmi yang tersebar di sejumlah titik di wilayah Indonesia. Menurutnya pemerintah akan terus mendorong jumlah pengecer sehingga masyarakat akan dengan mudah memperoleh minyak goreng curah di wilayahnya masing-masing.

 

 

 

 

 

Sumber video: Antara/Youtube Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA