Sabtu 14 May 2022 00:33 WIB

Red: Wisnu Aji Prasetiyo

Menko Perekonomian Dukung Penyandang Disabilitas Untuk Produktif dan Kreatif

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pemerintah berkomitmen untuk terus mendukung penyandang disabilitas agar menjadi produktif serta mewujudkan kesamaan hak dan kesempatan menuju kehidupan yang sejahtera, mandiri, dan tanpa diskriminasi.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa penyandang disabilitas adalah kelompok yang dapat menjadi mesin penggerak produktif secara ekonomi apabila diberikan kesempatan yang sama dan ruang ekspresi yang luas.

Untuk itu, momentum Presidensi G20 tahun ini juga dimanfaatkan Indonesia untuk mendorong isu disabilitas sebagai isu lintas sektor dan mengajak dunia memikirkan serta membangun ekosistem disabilitas yang membuat para penyandang disabilitas menjadi lebih produktif.

Sebagai bentuk dukungan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menerima kunjungan Komunitas Teman MotreT (Tim Fotografi Disabilitas Banten) di Gedung Ali Wardhana, Jakarta. Pada kesempatan tersebut Komunitas Teman MotreT mempraktikkan skill fotografi mereka dengan melakukan sesi pemotretan bagi Menko Airlangga di salah satu ruangan kerja.

 

 

Video Editor | Wisnu Aji Prasetiyo