Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Alasan Jokowi Pilih PPKM Mikro

Kamis 24 Jun 2021 09:12 WIB

Rep: Surya Dinata/ Red: Fian Firatmaja

Presiden Joko Widodo turun dari mobil untuk meninjau vaksinasi COVID-19 massal pelaku transportasi di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Kamis (10/6/2021). Vaksinasi massal itu digelar karena pelaku transportasi publik melakukan mobilitas dan interaksi dengan masyarakat yang tinggi sehingga berisiko terpapar COVID-19.

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
EMBED
Jokowi menilai PPKM Mikro adalah keputusan yang paling tepat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pemerintah memutuskan untuk tidak memberlakukan lockdown di wilayah zona rawan penularan Covid-19. Pemerintah lebih mengutamakan pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro hinggga level komunitas.

Presiden Joko Widodo mengatakan, pemerintah telah mempelajari berbagai opsi penanganan Covid-19  dengan mempertimbangkan kondisi sosial, ekonomi, politik Indonesia serta pengalaman negara lain. Oleh karenanya menurut Jokowi pemerintah telah mengambil kebijakan dengan memberlakukan PPKM Mikro guna menghentikan laju penularan Covid-19 ditingkat desa hingga komunitas. 

Jokowi menegaskan, keputusan tersebut adalah yang paling tepat untuk saat ini. Sebab Jokowi menilai Pemerintah masih bisa mengendalikan Covid-19 tanpa mematikan ekonomi rakyat.

 

 

 

 

Videografer | Surya Dinata

Video Editor | Fian Firatmaja

 

Dapatkan Update Berita Republika

 
 

BERITA LAINNYA