Sunday, 14 Rajab 1444 / 05 February 2023

Telkomsel Berencana Akuisisi Penyedia Konten

Kamis 16 Jun 2011 20:37 WIB

Red: taufik rachman

Direktur Utama Telkomsel, Sarwoto Atmosutarno

Direktur Utama Telkomsel, Sarwoto Atmosutarno

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Telkomsel akan mengakuisisi perusahaan yang bergerak pada jasa penyedia konten (conten provider/CP), penyelenggara musik digital, mobile advertising, payment system, maupun media on-line.

"Saat ini, kami sedang mengamati perusahaan jasa yang terkait industri kreatif dan digital yang akan kami akuisisi," kata Direktur Utama Telkomsel, Sarwoto Atmosutarno, di sela Seminar dan Musyawarah Nasional Perhumas, di Jakarta, Kamis.

Menurut Sarwoto, pihaknya sudah melakukan kajian untuk membidik sejumlah perusahaan. "Tinggal menunggu persetujuan dari pemegang saham saja (Telkom dan SingTel). Kalau setuju terhadap rencana tersebut, ya... kami akan realisasikan," kata Sarwoto.

Ia memastikan bahwa akuisisi perusahaan CP dan perusahaan industri kreatif pendukung layanan seluler tidak akan mempengaruhi bisnis induk perusahaan PT Telkom yang saat ini sedang gencar mengembangkan layanan informasi, media dan edutaintment.

"Bisa saja layanannya sama, tapi kemasan dan cara penyampaian kepada pelanggan bisa berbeda. Lagi pula, ini bisa juga disinergikan," ujarnya.

Ia menambahkan, rencana akuisi tersebut sejalan dengan program perusahaan meningkatkan pendapatan perusahaan.

Meski demikian, Sarwoto tidak merinci investasi yang disiapkan untuk mengakuisisi perusahaan yang dimaksud. "Ya...tergantung. Dana selalu siap. Tinggal menunggu izin dari pemegang saham saja," ujarnya.

Ia menambahkan, nilai akuisisi perusahaan yang dibidik bervariasi mulai dari Rp10 miliar.

sumber : antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA