Kamis 26 May 2011 18:17 WIB

Telkomsel Hadirkan 1.3 Juta Titik Layanan Pelanggan

Direktur Konsumer Telkom I Nyoman G. Wiryanata (kanan) berjabat tangan dengan Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno seusai penandatanganan nota kesepahaman sinergi New Plasa Telkom di Jakarta (26/5)
Direktur Konsumer Telkom I Nyoman G. Wiryanata (kanan) berjabat tangan dengan Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno seusai penandatanganan nota kesepahaman sinergi New Plasa Telkom di Jakarta (26/5)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menandai peringatan ulang tahun ke-16 pada hari ini, Telkomsel mengukuhkan komitmen untuk melayani 100 juta pelanggannya dengan menghadirkan sinergi pelayanan pelanggan.  Menggandeng PT Telkom, kini pelanggan Telkomsel dapat dilayani di 15 New Plasa Telkom di berbagai wilayah Indonesia. Ini baru tahap awal.

Dengan penambahan titik pelayanan tersebut, makin banyak titik pelayanan pelanggan. Pelanggan Telkomsel, saat ini, dilayani lebih dari 1,3 juta titik pelayanan, menjadikan Telkomsel sebagai operator selular dengan titik pelayanan pelanggan terbanyak di Indonesia.

Kelimabelas New Plasa Telkom tersebut berlokasi di Medan, Padang, Grha Citra Caraka Jakarta, Jl. Yos Sudarso Jakarta, Bekasi, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin, Samarinda, Makassar, Manado, dan Ternate.

Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno mengatakan, ”Kehadiran sinergi titik pelayanan ini memperkuat komitmen Telkomsel untuk mengedepankan pelayanan yang semakin berkualitas kepada pelanggan. Kami akan terus menambah titik pelayanan pelanggan yang tersebar di berbagai wilayah yang mudah dijangkau untuk memberikan kenyamanan pelanggan dalam memperoleh solusi atas kebutuhan komunikasinya.”

New Plasa Telkom merupakan pusat pelayanan walk-in milik Telkom yang selama ini melayani pemenuhan kebutuhan pelanggan Telkom. Melalui sinergi di lingkungan Telkom Group ini, New Plasa Telkom juga dapat melayani berbagai kebutuhan pelanggan Telkomsel.

Sebagai tahap awal, pelanggan Telkomsel dapat memperoleh pelayanan seperti: informasi personal unblocking key (PUK), blokir dan buka blokir kartuHALO, penggantian kartu rusak atau hilang, dan informasi umum mengenai produk dan layanan Telkomsel. Ke depannya, pelanggan juga dapat melakukan aktivasi berbagai layanan Telkomsel.

Saat ini Telkomsel telah menggelar titik pelayanan pelanggan yang terdiri dari 82 GraPARI, 332 GeraiHALO, 310 KiosHALO, 165 authorized dealer, 7.800 sub dealer, dan 1,3 juta reseller. Telkomsel juga bekerjasama dengan 18 mitra ritel nasional, seperti: Indomaret, Alfamart, Carrefour, Hypermart, untuk menghadirkan lebih dari 12.700 titik pelayanan.

Di samping walk-in center, Telkomsel juga menyediakan akses layanan call center 24 jam sepanjang hari secara gratis dengan akses 111 untuk pelanggan kartuHALO dan 116 untuk simPATI dan Kartu As, serta 128 khusus pelanggan korporat. Tersedia pula akses ke nomor lain, yakni 08071811811. Pelanggan Telkomsel juga dilayani melalui akses website www.telkomsel.com/web/telkomselwebcare, email ke [email protected], atau SMS ke 111 langsung dari kartuHALO dan 116 untuk simPATI dan Kartu As.

Telkomsel juga menghadirkan layanan Self Care yang merupakan inovasi layanan untuk memudahkan pelanggan dalam memperoleh informasi sekaligus mengaktifkan fitur layanan favorit secara mandiri, tanpa bantuan petugas pelayanan Telkomsel. Layanan Self Care dapat diakses secara gratis dengan menghubungi *111# (pelanggan kartuHALO) atau *116# (pelanggan simPATI dan Kartu As).

 

 

Bertepatan dengan momen ulang tahun ke-16 Telkomsel, sebagai wujud kepedulian perusahaan, Telkomsel memberikan bantuan sebesar Rp 126 juta kepada Korps Veteran Karyawan Postel (KVK Postel). Telkomsel juga menyerahkan bantuan awal program revitalisasi Museum Selular Taman Mini Indonesia Indah (TMII) senilai Rp 133 juta.

“Bantuan kepedulian untuk KVK Postel ini merupakan ungkapan terimakasih kami kepada para anggota KVK Postel yang telah berjasa membangun dunia pos dan telekomunikasi Indonesia. Kami juga berharap upaya kepedulian bagi revitalisasi Museum Selular TMII dapat membantu kelancaran pendidikan dan pembelajaran mengenai telekomunikasi selular bagi generasi penerus bangsa,” ungkap Sarwoto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement