Saturday, 12 Rabiul Awwal 1444 / 08 October 2022

Tiket Peluncuran Roket Artemis 1 Diserbu Pembeli

Kamis 11 Aug 2022 05:39 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Christiyaningsih

Roket NASA Artemis dengan pesawat ruang angkasa Orion meninggalkan Gedung Perakitan Kendaraan bergerak perlahan ke landasan 39B di Pusat Antariksa Kennedy, Senin, 6 Juni 2022, di Cape Canaveral, Florida.

Roket NASA Artemis dengan pesawat ruang angkasa Orion meninggalkan Gedung Perakitan Kendaraan bergerak perlahan ke landasan 39B di Pusat Antariksa Kennedy, Senin, 6 Juni 2022, di Cape Canaveral, Florida.

Foto: AP/John Raoux
Rencana peluncuran misi bersejarah Artemis 1 telah menyedot perhatian publik

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA — Penjualan tiket untuk peluncuran Artemis 1, yang ditargetkan pada 29 Agustus, sangat populer setelah dibuka Selasa (2/8/2022). Aibatnya situs website Kennedy Space Visitor Complex sempat kewalahan. Demikian Florida Today melaporkan akhir lalu pekan.

Sebuah perbaikan cepat ke situs web memungkinkan kompleks untuk menjual dua dari tiga penawaran paket dalam waktu 2,5 jam pembukaan penjualan tiket, tambah laporan itu. “Ini adalah misi bersejarah dan ada lalu lintas yang signifikan ke situs web ketika tiket tersedia pukul 11.00 pada 2 Agustus,” kata Rebecca Burgman, juru bicara untuk Visitor Complex, kepada Florida Today dilansir Space, Selasa (9/8/2022).

Baca Juga

“Ada penundaan awal dengan situs penjualan tiket yang dapat ditangani dengan cepat oleh tim kami,” kata dia.

Berita itu muncul di tengah ekspektasi bahwa lebih dari 100 ribu orang akan muncul di Space Coast Florida, yang mencakup Kennedy Space Center dan Stasiun Luar Angkasa Cape Canaveral di dekatnya, yang keduanya berjarak satu jam di sebelah timur Orlando. “Banyak hotel tepi pantai sudah terjual habis untuk upaya peluncuran Artemis, tetapi masih ada kamar yang tersedia di daratan,” ujar Peter Cranis, direktur eksekutif Kantor Pariwisata Space Coast Florida, kepada Space pekan lalu.

“Ada banyak lokasi tontonan yang bisa dipilih. Kami sarankan untuk datang ke tempat yang Anda pilih lebih awal untuk menemukan tempat parkir dan mengingat lokasi cadangan. Akan ada banyak lalu lintas sebelum dan sesudah peluncuran. Jadi pengunjung harus memastikan mereka telah mengambil istirahat untuk ke kamar mandi sebelum perjalanan, mengisi mobil dengan makanan ringan atau cara untuk menghibur anak-anak, dan mengemas kesabaran mereka,” paparnya.

Cranis menambahkan bahwa peluncuran SpaceX Crew Dragon baru-baru ini telah menarik sebanyak 250 ribu orang, tetapi ada banyak infrastruktur di wilayah tersebut untuk mendukung wisatawan. Lebih dari 10 ribu kamar hotel dan 4.500 persewaan liburan tersedia dan pengunjung tambahan dapat berkendara dari county terdekat tanpa akomodasi semalam.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA