Selasa 14 Dec 2021 12:38 WIB

Menumbuhkan Semangat Transformasi Digital Pelaku UMKM

Saat ini sedang dipersiapkan program iFortepreneur 4.0 seri kedua untuk tahun depan

Program ini telah memasuki puncak acara dengan diumumkannya para juara iFortepreneur 4.0 tahun 2021 yang dihelat secara virtual.
Foto: .
Program ini telah memasuki puncak acara dengan diumumkannya para juara iFortepreneur 4.0 tahun 2021 yang dihelat secara virtual.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- iForte berharap dapat berpartisipasi dalam menumbuhkan semangat transformasi digital pada pelaku UMKM. Terlebih UMKM merupakan pilar penting dalam perekonomian Indonesia.

CEO & Presiden Director PT iForte Solusi Infotek, Aming Santoso, berharap program iForteprenuer 4.0 dapat bermanfaat dan membantu para pelaku UMKM untuk mengoptimalkan potensi usahanya secara lebih maksimal. Caranya dengan bertransformasi ke platform digital.

"Program iFortepreneur 4.0 yang berkolaborasi dengan SBM ITB dibuat untuk menyediakan pendampingan bagi UMKM yang dirangkai dalam Digital Business Plan Competition," ujar dia dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/12).

Program ini telah memasuki puncak acara dengan diumumkannya para juara iFortepreneur 4.0 tahun 2021 yang dihelat secara virtual kemarin. Pada tahap akhir, dua belas finalis mempresentasikan Proposal Business Plan kepada juri. 

Dari hasil presentasi final, terpilih 3 pemenang UMKM terbaik yaitu juara 1, Fish Gator dari Surabaya, mengembangkan IoT untuk budi daya perikanan. Juara 2, Timur Mushroom Farm dari Polewali Mandar, bergerak dalam bidang budi daya jamur dari daerah Sulawesi Barat, menghasilkan jenis jamur tiram baik jamur segar maupun yang telah diolah menjadi berbagai produk.

Juara 3, Krisbu dari Jambi. UMKM kreatif yang bergerak dalam bidang usaha makanan ringan yaitu kripik ampas tebu yang dibuat dari sisa olahan gula tebu.

Vice President Director Marketing and Sales iForte, Silvi Liswanda, menambahkan saat ini sudah ada beberapa partner iForte yang memiliki visi sama dalam pengembangan UMKM. Mereka sudah menghubungi beberapa finalis iFortepreneur untuk menjajaki peluang kerja sama. 

"Ini merupakan nilai tambah dari program iFortepreneur dimana program ini juga ditujukan untuk dapat membuka kesempatan yang lebih baik bagi peserta untuk mengembangkan bisnisnya," ujar dia.

Saat ini iForte sedang menyiapkan program iFortepreneur 4.0 Seri Kedua untuk 2022 yang rencananya akan diluncurkan pada awal Februari 2022. Silvi optimistis program ini akan membawa banyak manfaat dan membuka kesempatan bagi UMKM untuk bertumbuh, mempertajam konsep bisnis, dan lebih siap bertransformasi secara digital. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement