Monday, 24 Rabiul Akhir 1443 / 29 November 2021

Monday, 24 Rabiul Akhir 1443 / 29 November 2021

Biznet Hadirkan Layanan Internet Cepat Stabil di Labuan Bajo

Ahad 17 Oct 2021 13:31 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Gita Amanda

Biznet hadirkan layanan internet segmen bisnis dan retail untuk warga Labuan Bajo

Biznet hadirkan layanan internet segmen bisnis dan retail untuk warga Labuan Bajo

Foto: Biznet
Biznet hadirkan layanan internet segmen bisnis dan retail untuk warga Labuan Bajo

REPUBLIKA.CO.ID, LABUAN BAJO -- Bertepatan dengan hari jadi Biznet di bulan Oktober ini, Biznet resmi mengumumkan perluasan jaringan ke wilayah Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Perluasan jaringan ini juga dibarengi dengan pembukaan kantor cabang Biznet Manggarai Barat Labuan Bajo AYANA, yang beralamat di AYANA Komodo Resort Waecicu Beach Retail, Lantai 9 Pantai Waecicu Beach.

Biznet menghadirkan layanan internet segmen bisnis dan retail untuk warga Labuan Bajo yang diharapkan dapat menjadi solusi bagi kebutuhan akan koneksi internet yang cepat dan stabil untuk mendukung gaya hidup digital masyarakat.

Labuan Bajo menjadi wilayah pertama yang telah tercakup oleh jaringan Biznet di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur, di mana saat ini proses perluasan jaringan terus berjalan untuk dapat menjangkau kota serta wilayah lainnya di pulau ini. President Director Biznet Adi Kusma mengatakan pertumbuhan gaya hidup digital serta perkembangan pariwisata di Labuan Bajo saat ini perlu didukung oleh infrastruktur teknologi yang memadai, terutama semenjak dimulainya pandemi dan masih berlangsung hingga saat ini. Hal ini juga sejalan dengan meningkatnya permintaan masyarakat terkait perluasan jaringan Biznet di Pulau Flores akan layanan internet cepat dan stabil yang terus meningkat dari waktu ke waktu.

“Semoga, perluasan jaringan kami di wilayah Labuan Bajo dapat menjadi solusi yang memadai bagi kelancaran aktivitas digital warga dan masyarakat di area tersebut. Tidak berhenti di sini, perluasan jaringan ini tentunya juga akan diikuti oleh perluasan jaringan di area dan wilayah lainnya di Nusa Tenggara Timur,” ujar Adi melalui siaran pers yang diterima Republika beberapa waktu lalu.

Sebagai kota pariwisata, pembangunan infrastruktur digital menjadi salah satu penentu masa depan pariwisata di Labuan Bajo, khususnya pada ketersediaan layanan internet. Hal ini mengingat meningkatnya industri hotel di Labuan Bajo seiring pesatnya arus wisatawan yang datang berkunjung.

Untuk terus mendukung masyarakat dalam memajukan Labuan Bajo serta menghidupkan kembali industri pariwisata di Indonesia yang mengalami dampak signifikan dari adanya pandemi ini, Biznet pun melakukan perluasan jaringan, yang diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk dapat memanfaatkan layanan internet dalam menjalankan aktivitas digital di segala aktor dan juga industri lainnya.

Saat ini, jaringan Biznet telah tersedia di beberapa wilayah di Labuan Bajo termasuk di Kelurahan Batu Cermin, Gorontalo, Labuan Bajo, Macang Tanggar dan Kelurahan Wae Kelambu. Untuk wilayah Labuan Bajo, Biznet menghadirkan beberapa paket layanan yang dirancang khusus untuk menjawab kebutuhan segmen market yang berbeda.

Untuk itu, Biznet menghadirkan layanan internet cepat dan stabil untuk segmen bisnis seperti UMKM. Startup dan juga perusahaan berskala besar melalui layanan Biznet Metronet dan Biznet Dedicated Internet. Selain itu, Biznet juga menghadirkan layanan untuk perumahan melalui layanan Biznet Home dengan beberapa pilihan paket yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Labuan Bajo dengan harga mulai dari Rp 450 ribu per bulan dengan kecepatan sampai dengan 30 Mbps.

“Harapan kami kedepannya dengan adanya jaringan Biznet di Labuan Bajo, semoga dapat mendukung perkembangan teknologi digital dan pertumbuhan industri pariwisata di kota ini. Sesuai dengan komitmen Biznet kami akan selalu menghadirkan layanan teknologi digital terintegrasi bagi masyarakat Indonesia,” tutup Adi Kusma.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA