Sabtu 21 Aug 2021 05:30 WIB

Pembuat Konten Medsos Kini Miliki Wadah Ajang Penghargaan

Konten-konten medsos kreasi anak bangsa sedang menjadi fenomena belakangan ini.

Ilustrasi para pembuat konten di media sosial.
Foto: Republika
Ilustrasi para pembuat konten di media sosial.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kreasi para pembuat konten di media sosial kini akan dianugerahi penghargaan. Bulan September mendatang, GTV menggelar sebuah ajang penghargaan bagi insan di industri kreatif Indonesia yakni Video Content Creator Awards 2021 (VCCA 2021). 

GTV memiliki keyakinan penuh dalam mendukung perkembangan industri kreatif bagi para penggiat karya video di Tanah Air. Hal ini sejalan dengan visi GTV sebagai televisi nasional yang dinamis dan kekinian. "Penghargaan yang GTV berikan kepada para content creator Indonesia yang akan kami siarkan dalam sebuah tayangan entertainment yang grande sangat relevan dengan pangsa pasar GTV yang menyasar pemirsa keluarga muda modern," ungkap Valencia Tanoesoedibjo selaku Managing Director GTV, Jumat (20/8).

"Dan GTV sangat mendukung industri kreatif di bidang karya video yang saat ini pertumbuhannya sangat pesat, karena industri ini akan menjadi kekayaan Indonesia yang berkelanjutan dan akan terus berkembang ke depannya," kata Valencia menambahkan.

Karya video hasil kreasi anak bangsa ini ternyata sangat diminati oleh masyarakat Indonesia hingga negara tetangga. Hal ini terbukti dengan beragam genre video yang dihasilkan dan nama-nama kreator konten yang menjadi populer hingga ke Asia Tenggara. Fenomena ini menjadi indikator penting bahwa perkembangan industri kreatif di Tanah Air sangat menjanjikan.

Berlatar keragaman kreasi video tersebut, pihaknya telah menyusun beberapa kategori nominasi yang akan diperebutkan dalam ajang VCCA 2021 ini. Bersama Provetic sebuah lembaga resmi yang melalukan penelitian dan survey kepada ribuan responden, terpilihlah beberapa nama yang menjadi nominee dan masuk ke dalam 12 kategori nominasi. 

"Ada 12 kategori nominasi yang diperebutkan dalam VCCA 2021. Yakni, Content Creator Komedi Terfavorit, Content Creator Kuliner Terfavorit, Content Creator Kecantikan Terfavorit, Content Creator Otomotif Terfavorit, Content Creator Cover Musik Terfavorit, Content Creator Anak Terfavorit, Content Creator Digital Terfavorit, Content Creator Satwa Terfavorit, Content Creator Misteri Terfavorit, Content Creator Gaming Terfavorit, Selebriti Terfavorit dan satu penghargaan khusus Content Creator Musik Lokal Tersosmed," papar Valencia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement