Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Apple Kantongi Hak Paten Baru Terkait Teknologi Layar

Rabu 06 Jul 2022 03:58 WIB

Red: Nidia Zuraya

Warga melewati toko Apple di Arlington, Virginia, Amerika Serikat. Apple baru saja memiliki paten baru untuk teknologi yang memungkinkan gawai iPhone dapat digunakan untuk mengetik di tengah hujan dengan lebih optimal.

Warga melewati toko Apple di Arlington, Virginia, Amerika Serikat. Apple baru saja memiliki paten baru untuk teknologi yang memungkinkan gawai iPhone dapat digunakan untuk mengetik di tengah hujan dengan lebih optimal.

Foto: EPA
Teknologi ini memungkinkan gawai iPhone bisa digunakan untuk mengetik di tengah hujan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple baru saja memiliki paten baru untuk teknologi yang memungkinkan gawai iPhone dapat digunakan untuk mengetik di tengah hujan dengan lebih optimal. Paten tersebut dikeluarkan oleh Kantor Paten dan Merek Dagang AS yang menyebutkan teknologi tersebut dapat memodifikasi fungsionalitas perangkat elektronik karena paparan kelembapan.

Mengutip Phone Arena, Selasa (5/7/2022), memang sudah banyak ponsel yang mengantongi sertifikasi tahan air namun bukan berarti itu membuatnya mudah untuk mengetik di layar yang basah atau dengan jari yang basah. Dengan paten baru itu, Apple berencana untuk menyesuaikan layar iPhone dengan kelembapan apakah itu hujan ringan, basah kuyup yang terus-menerus, atau jika handset digunakan di bawah air.

Baca Juga

Kontrol di layar dapat berubah sesuai dengan tombol yang dipilih pengguna sehingga pengetikan bisa lebih akurat ketika layar dalam kondisi basah.Apple juga nampaknya akan menyesuaikan tekanan jari dengan layar dalam skema penggunaan di saat hujan.

Tidak hanya saat hujan, nantinya teknologi ini juga memungkinkan penggunaan ponsel di dalam air dengan lebih baik.Nantinya Apple akan memberikan keterangan kedalaman air tempat perangkat berada sehingga pengguna bisa tetap menyesuaikan penggunaan sesuai dengan batas ketahanan air perangkat tersebut.

Mungkin saja paten ini lebih cocok untuk ponsel yang tidak terlalu memiliki layar lebar sehingga penggunaannya lebih mudah dan tidak membuat pengguna bingung.Belum dipastikan teknologi ini akan muncul dalam perangkat terbaru Apple dalam waktu dekat atau tidak.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA