Rabu 23 Jun 2021 04:05 WIB

Apple Segera Akhiri Produksi iPhone 12 Mini?

Penjualan lemah iPhone 12 mini diduga sebabkan produksinya dihentikan.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Indira Rezkisari
iPhone 12
Foto: EPA
iPhone 12

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Seri iPhone 12 memulai pemutakhiran yang diperkirakan akan berlanjut hingga 2022 dengan iPhone 13. Meskipun demikian, iPhone 12 mini Apple telah berkinerja buruk.

Sebuah laporan baru mengklaim bahwa produksi telah berakhir. Dilansir dari Phone Arena, Selasa (22/6), dalam sebuah catatan penelitian yang diterbitkan tentang rencana produksi seri iPhone 13 Apple untuk paruh kedua 2021, TrendForce mengklaim iPhone 12 mini 5,4 inci mencapai status “akhir kehidupan” awal kuartal ini menyusul penjualan yang lemah.

Baca Juga

Dengan kata lain, Apple telah mengakhiri produksi iPhone 12 mini secara permanen. Perusahaan akan terus menjual stok yang ada selama bulan-bulan musim panas perangkat ini masih tersedia di Apple.com tanpa tanda-tanda penundaan menjelang peluncuran iPhone 13 September.

Akhir dari produksi mini iPhone 12, yang belum dikonfirmasi oleh Apple, menguatkan catatan penelitian yang diterbitkan Februari oleh J.P. Morgan yang menyatakan Apple berencana untuk menghentikan produksi di beberapa titik kuartal ini.

Apple menghentikan perakitan iPhone 12 mini begitu cepat berarti harus secara resmi dihentikan pada September setelah kedatangan iPhone 13. iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max juga diharapkan akan dihentikan, serta iPhone XR.

Langkah ini akan membuat seri Apple iPhone SE (2020), iPhone 11, iPhone 12 dan iPhone 13 dalam jajaran datang musim liburan.

Apple sedang merencanakan penerus iPhone 12 mini dalam bentuk iPhone 13 mini, meskipun kinerja model saat ini buruk sejak dirilis. Namun, perusahaan telah mempelajari pelajarannya, dan akan secara aktif mendorong model iPhone 13 yang lebih besar.

Adapun masa depan model mini jangka panjang, itu diragukan saat ini. Laporan menunjukkan Apple akan mengganti iPhone 5,4 inci dengan versi terjangkau dari flagship 6,7 inci pada 2022, kemungkinan akan dipasarkan sebagai iPhone 14 Max.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement