Saturday, 2 Safar 1442 / 19 September 2020

Saturday, 2 Safar 1442 / 19 September 2020

Keunggulan Kamera Vivo X50

Rabu 05 Aug 2020 11:21 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih

Vivo X50

Vivo X50

Foto: youtube
Vivo X50 dibanderol Rp 6,9 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tantangan terbesar dalam dunia smartphone photography adalah saat memotret objek dalam jarak jauh. Selain itu, memotret dalam keadaan minim cahaya. Vivo pun menjawab tantangan tersebut dengan menghadirkan varian Vivo X50.

Vivo X50 memiliki konfigurasi quad camera yang mencakup kamera 48MP dengan ultra stable OIS (4axis OIS Stabilization), kamera super wide-angle 8MP (hingga sudut 120 derajat), kamera telephoto 13MP yang mendukung 20x zoom (lensa utama 50mm) dan kamera super macro 5MP yang mendukung fixed macro.

Dibanderol dengan harga Rp 6,9 juta, ponsel tersebut hadir dengan mengedepankan teknologi Ultra Stable OIS untuk mengintegrasikan sistem kameranya, seperti 20x zoom, extreme night vision, serta sederet fitur kamera canggih lainnya.

Baca Juga

Menurut rilis yang diterima oleh Republika.co.id, melalui algoritma zoom yang dikombinasikan dengan pengaturan lensa portrait, algoritma ini memungkinkan kamera vivo X50 dapat membidik 2x optical zoom serta 20x digital zoom.

Dengan fokus profesional standar yang mencapai 50mm dari lensa portrait, mendukung teknologi zoom yang dikembangkan vivo X50 untuk menghasilkan potret alami dan otentik, serta bebas dari distorsi. Inovasi zoom pada vivo X50 didukung oleh Ultra Stable OIS terbaru dengan bidang pandang lebih lebar yakni 1,3 derajat, full frame HD dibanding modul OIS konvensional yang hanya 0,7 derajat sehingga membuat hasil bidikan lebih stabil, serta meredam guncangan.

Pengguna vivo X50 dapat menggunakan fitur 20x zoom dengan cara memperbesar jendela layar dengan kedua jari secara bersamaan hingga muncul parameter zoom.

Dalam keadaan cahaya minim yang ekstrem, pengguna dapat memilih mode night photo pada jendela bidik dan sistem kamera vivo X50 akan secara otomatis mengaktifkan mode extreme night vision. Fitur ini menyertakan algoritma AI Noise Reduction yang memungkinkan pengguna menghasilkan foto yang jelas dalam kondisi cahaya yang jauh dari ideal.

Fitur extreme night vision menggunakan kamera utama dengan IMX598 yang memiliki resolusi 48MP dengan bukaan lensa f/1,6. Angka aperture ini akan menerima cahaya masuk lebih banyak diintegrasikan dengan Ultra Stable OIS vivo X50.

Vivo X50 juga mengembangkan fitur kamera super macro dan fixed macro bagi pengguna yang gemar mengeksplorasi fotografi dengan objek kecil, seperti miniature, action figure bahakan serangga dan tanaman.

Pembaruan pada kamera makro ini dapat mengambil detail objek dengan jarak hanya 2,5 cm untuk kamera super macro dan bahkan jarak hanya 1,5 cm untuk kamera fixed macro.

Selain fotografi, vivo X50 juga mendukung fitur videografi, seperti motion autofocus, smart zoom dan 3D sound tracking. Fitur motion autofocus memungkinkan pengguna memilih dan mengunci objek apa pun yang ingin dibidik agar fokus tetap berada pada objek tersebut, bahkan saat objek keluar dari jangkauan.

Fitur smart zoom berguna untuk memilih objek fokus dan menstabilkan pusat gambar, sehingga objek tetap berada di tengah frame. Meskipun objek menjauh atau mendekat secara tiba-tiba, frame kamera akan tetap stabil dan mengunci objek di tengahnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA