Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Pengguna iOS Lebih Doyan Berselancar Ketimbang Android

Jumat 16 May 2014 11:22 WIB

Rep: cr01/ Red: Mansyur Faqih

Logo Apple

Logo Apple

Foto: VOA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Teknologi telah mengubah fungsi dasar ponsel. Yaitu dari sekedar fitur telefoni menjadi data usage. Seperti imel dan berselancar di dunia maya. 

Ubergizmo, Jumat (16/5) melansir, jaringan iklan Chitika menyatakan, penggunaan data untuk browsing pada perangkat pintar masih banyak didominasi oleh pengguna perangkat iOS ketimbang Android.

Berdasarkan data Chitika bulan lalu di Amerika Utara, pengguna iOS mendominasi 53,1 persen penggunaan browser. Angka itu sebanding dengan jaringan iklan Chitika di iOS. 

Sementara penggunaan jaringan browser pada Android sebanyak 44,5 persen. Sisanya datang dari pengguna Windows Phone BlackBerry yang hanya mendapati kurang dari dua persen. 

Meski begitu, bukan berarti pengguna BlackBerry dan Windows Phone tidak berselancar pada perangkat mereka. Hanya saja jumlah perangkatnya lebih sedikit dibanding iOS dan Android. 

Penggunaan browser bisa jadi didorong dari layar besar yang banyak ada di perangkat Android ketimbang iPhone. Layar besar memungkinkan penggunanya lebih nyaman untuk berselancar. Namun Chitika sendiri tidak menyebutkan mengapa iOS berhasil mengalahkan Android. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA