Tuesday, 15 Jumadil Akhir 1443 / 18 January 2022

Tuesday, 15 Jumadil Akhir 1443 / 18 January 2022

ROC STREAM, Kompetisi Lintas Bidang Tingkat Nasional

Rabu 01 Dec 2021 10:03 WIB

Red: Gita Amanda

Klinik Pendidikan MIPA (KPM) kembali menghadirkan sebuah kompetisi tingkat nasional ROC STREAM yang akan membangkitkan semangat pencinta MIPA untuk bersaing dengan peserta se-Indonesia.

Klinik Pendidikan MIPA (KPM) kembali menghadirkan sebuah kompetisi tingkat nasional ROC STREAM yang akan membangkitkan semangat pencinta MIPA untuk bersaing dengan peserta se-Indonesia.

Foto: Klinik Pendidikan MIPA
Peserta akan diajak untuk merasakan pengalaman berkompetisi yang berbeda

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pencinta Matematika dan Sains pasti gemar adu kemampuan dengan mengikuti berbagai kompetisi Matematika dan Sains, baik nasional maupun internasional. Kali ini Klinik Pendidikan MIPA (KPM) kembali menghadirkan sebuah kompetisi tingkat nasional ROC STREAM yang akan membangkitkan semangat pencinta MIPA untuk bersaing dengan peserta se-Indonesia.

ROC STREAM adalah kompetisi online lintas bidang, di mana dalam satu set soal terdapat soal di bidang Science, Technology, Religion, Engineering, Art, dan Mathematics (STREAM). Dalam Kompetisi yang memadukan berbagai disiplin ilmu ini, peserta akan diajak untuk merasakan pengalaman berkompetisi yang berbeda dari kompetisi pada umumnya sehingga peserta dapat melatih kemampuannya di berbagai bidang.

Baca Juga

Pada umumnya kompetisi semacam ini bernama STEM atau Science, Technology, Engineering, and Mathematics, yang membedakan dari kedua kompetisi ini yaitu tambahan Bidang Religion dan Art pada ROC STREAM. Banyaknya ragam bidang pada ROC STREAM ini akan memberikan pengalaman baru bagi peserta dalam menjawab soal-soal yang unik dan menantang.

Adapun peserta dari Kompetisi ROC STREAM ini terbagi menjadi 3 level yaitu SD, SMP, dan SMA se-Indonesia. Peserta dari SD diambil dari kelas 5-6, untuk SMP dari kelas 7-9, dan SMA dari kelas 10-11. ROC STREAM akan dilaksanakan secara online, pada Ahad (5/12).

Peserta yang ingin mengikuti ROC STREAM dapat mendaftarkan diri dengan biaya seikhlasnya pada Website KPM www.kpm.read1institute.org. Setelah mendaftarkan diri pada Website KPM, peserta memilih kompetisi yang ingin diikuti (ROC STREAM) dan mengisi data untuk mengikuti ROC STREAM.

Peserta terbaik dari setiap level pada ROC STREAM akan mendapatkan Trophy serta E-sertifikat yang akan sangat berguna untuk menunjang Pendidikan. Pendaftaran ROC STREAM akan segera berakhir, pada Sabtu (4/12).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA