Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Peringati Hari Pahlawan, Sema AMIK BSI Tegal Gelar Bakti Sosial

Senin 14 Nov 2016 19:52 WIB

Red: Irwan Kelana

Senat mahasiswa AMIK BSI Tegal membagikan pakaian layak pakai kepada orang-orang yang membutuhkan.

Senat mahasiswa AMIK BSI Tegal membagikan pakaian layak pakai kepada orang-orang yang membutuhkan.

Foto: Dok BSI

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Senat Mahasiswa (Sema) AMIK BSI Tegal memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada hari Kamis 10 November 2016 dengan mengadakan bakti sosial. Bakti sosial itu ditujukan  kepada pengguna jalan dan warga sekitar kampus AMIK BSI Tegal, yang  berlokasi di Jalan Sipelem nomor  22, Tegal Barat, Tegal, Jawa Tengah. Kegiatan tersebut digelar Jumat (11/11/2016).

“Pada kegiatan bakti sosial ini, Sema  AMIK BSI Tegal membagikan pakaian layak pakai kepada pedagang kaki lima, tukang becak, dan pedagang asongan lainnya dengan berpusat di lima titik lokasi, yakni; Stasiun, Terminal, Taman Kemandungan, dan Pertigaan Randu Gunting Tegal”, ujar koordinator pelaksana kegiatan Riki Supriyadi.

Selain itu, lanjut Riki, dalam upaya memupuk kembali rasa nasionalisme dibagikan pula sticker ‘Hari Pahlawan’ dan bendera merah putih di beberapa tempat umum dan kepada pengguna jalan.

“Semoga ini dapat mengingatkan akan perjuangan para pahlawan yang telah susah payah memperjuangkan ke-bhineka-an. Dengan cara saling membantu sesama bangsa, juga upaya mengingatkan masyarakat agar tetap bersatu. Karena bangsa yang hebat adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah,” ujar Riki.

Kegiatan itu juga mendapat apresiasi positif dari warga. “Kegiatan ini cukup baik dan semoga kegiatan ini terus dilakukan,” ungkap Asep, tukang becak di Tegal yang mendapat bantuan baju layak pakai dari mahasiswa BSI.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Persija Menang 3-0 Atas Persela

Selasa , 20 Nov 2018, 20:53 WIB