Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Google Meet Kini Permudah Cek Peserta Rapat yang Bergabung

Jumat 01 Jul 2022 04:57 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih

Google meet mempermudah untuk mengecek peserta rapat.

Google meet mempermudah untuk mengecek peserta rapat.

Foto: google
Fitur memudahkan untuk melihat apakah semua peserta yang diharapkan telah bergabung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google Meet menghadirkan fitur baru. Kini, undangan yang belum bergabung ke panggilan Google Meet sekarang akan terlihat di bawah judul “Also Invited” atau “Juga diundang” baru. Dengan fitur ini bisa memudahkan untuk melihat apakah semua peserta yang diharapkan telah bergabung.

Selain itu, peserta juga terlihat dari dalam antarmuka panggilan video yakni status RSVP dari para undangan (sebelumnya hanya dapat diakses melalui Google Calendar), termasuk mereka yang kehadirannya dianggap “opsional”. 

Baca Juga

Sekarang, akan lebih mudah untuk mengirim pesan ke orang yang diundang untuk memeriksa status mereka juga, semua dari dalam tab Google Meet. “Kami berharap fitur ini memudahkan Anda memulai rapat secara lebih efisien dengan menentukan dengan cepat siapa yang belum bergabung dan mengirimkan senggolan kepada mereka melalui Chat langsung dari Meet,” jelas Google, dilansir dari Techradar, Kamis (30/6/2022).

Fitur Google Meet

Peluncuran fitur baru dimulai pada Rabu (29/6/2022) dan diharapkan selesai dalam dua pekan ke depan. Panel “Also invited” dan opsi Chat yang ditingkatkan akan tersedia untuk pengguna di Google Workspace secara default, di mana Calendar event telah dibuat. Google telah mengonfirmasi bahwa tidak ada kontrol admin untuk fitur baru.

Pembaruan akan tersedia untuk semua pelanggan Google Workspace, kecuali pelanggan Essentials dan Enterprise Essentials, serta pengguna pribadi. Perubahan ini terjadi kurang dari dua pekan setelah Google mengumumkan penambahan picture-in-picture untuk Meet di Chrome, karena perusahaan terus berinvestasi dalam rangkaian konferensi video untuk pengguna pribadi dan bisnis.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA