Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

WhatsApp Segera Mungkinkan Transfer Obrolan dari Android ke iOS

Ahad 23 Jan 2022 14:53 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Friska Yolandha

Sebuah ilustrasi foto menunjukkan logo aplikasi perpesanan media sosial Whatsapp. WhatsApp mungkin sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan penggunanya memigrasikan riwayat obrolan mereka dari Android ke iOS.

Sebuah ilustrasi foto menunjukkan logo aplikasi perpesanan media sosial Whatsapp. WhatsApp mungkin sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan penggunanya memigrasikan riwayat obrolan mereka dari Android ke iOS.

Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
iPhone tidak akan menerima pesan WhatsApp apa pun saat pesan dipindahkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- WhatsApp mungkin sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan penggunanya memigrasikan riwayat obrolan mereka dari Android ke iOS, seperti dilansir WABetaInfo melalui Android Central. Dilansir dari The Verge, Ahad (23/1/2022), fitur ini pertama kali terlihat di WhatsApp versi beta terbaru 22.2.74 untuk iOS, dan tampaknya menguatkan penemuan WABetaInfo sebelumnya dalam versi beta 2.21.20.11 untuk Android. 

Kedua pembaruan mengarah ke fitur yang memungkinkan Anda mentransfer obrolan WhatsApp dari Android ke iOS menggunakan aplikasi Pindah ke iOS (Move to iOS app).

Baca Juga

WABetaInfo juga membagikan beberapa tangkapan layar yang menunjukkan seperti apa tampilan fitur tersebut. Dilihat dari gambar, tampaknya WhatsApp akan meminta izin sebelum memulai proses transfer, dan kemudian akan menginstruksikan Anda untuk tetap membuka aplikasi dan ponsel Anda tidak terkunci saat memigrasikan obrolan Anda.

WhatsApp pertama kali mulai memungkinkan pengguna memigrasikan riwayat obrolan mereka dari iOS ke ponsel Samsung pada September. Aplikasi tersebut kemudian memperluas fitur untuk mendukung transfer obrolan dari iOS ke Google Pixels dan perangkat Android 12 lainnya.

Fitur ini akan membuat pengalaman beralih dari iOS ke Android lebih mudah. Alasannya karena tidak perlu melepaskan riwayat perpesanan Anda.

Prosesnya relatif sederhana, selama Anda memiliki WhatsApp terbaru di iPhone dan ponsel Android, Anda memiliki kabel USB-C ke Lightning. Google mengatakan saat menyiapkan ponsel Android Anda, ini akan memungkinkan Anda memulai proses transfer.

Google juga menyebutkan iPhone tidak akan menerima pesan WhatsApp apa pun saat pesan dipindahkan, jadi Anda tidak akan kehilangan apa pun saat beralih.

Membiarkan pengguna mentransfer obrolan mereka dari Android ke iOS akan menutup loop yang jelas, tetapi masih belum jelas perangkat mana yang akan mendukung fitur yang dikabarkan, serta kapan (atau jika) itu akan mulai diluncurkan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA